Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / PM Turki: Vietnam Mitra yang Dapat Dipercaya di Asia Tenggara

PM Turki: Vietnam Mitra yang Dapat Dipercaya di Asia Tenggara

PM Turki berjabat tangan dengan PM Vietnam. (aa.com.tr/ar)

dakwatuna.com – Hanoi. Perdana Menteri (PM) Turki, Binali Yildirim mengatakan, negaranya menganggap Vietnam sebagai mitra kuat dan terpercaya di Asia Tenggara. Menurutnya, ada peluang bagus untuk mewujudkan kerja sama kedua negara di berbagai bidang.

Dilansir dari aa.com.tr/ar, pernyataan itu diungkapkan Yildirim saat bertemu dengan PM Vietnam Nguyễn Xuân Phúc, Rabu (23/08/2017). Yildirim merupakan PM Turki pertama yang berkunjung ke Vietnam.

Yildirim dalam kesempatan tersebut mengatakan, “Turki melihat Vietnam sebagai mitra kuat dan dapat dipercaya di Asia Tenggara. Negara kita memiliki persamaan dalam hal kepadatan penduduk. Maka itu, ada peluang bagus untuk mewujudkan kerja sama di beberapa bidang.”

“Oleh karena ini, aku tekankan kepada Anda semua semua syarat dan kondisi untuk meningkatkan dan menjaga hubungan bilateral di antara kita dalam keadaan yang baik,” tambahnya.

Selain itu, Yildirim menyebutkan kunjungannya kali ini disertai dengan para pelaku bisnis. Hal itu dimaksudkan agar para pebisnis kedua negara dapat  bertemu dan mempelajari peluang kerja sama.

Terkait pembahasan dalam kunjungannya kali ini, ia mengatakan, “Akan lebih menitikberatkan pada kemajuan hubungan kedua negara, termasuk dari tahun ke tahun.”

Hubungan kedua negara sudah terjalin sejak tahun 1978 silam. “Rakyat Turki tahu betul perjuangan heroik rakyat Vietnam untuk membela negara mereka. Sejak saat itu (1978, red) hingga saat ini, hubungan ini terus berlanjut berdasarkan persahabatan dan saling hormat,” kata Yildirim lagi. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı Arabic

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Erdogan Disambut Upacara Kehormatan Militer di Berlin

Figure
Organization