Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Binali Yildirim, PM Turki Pertama yang Kunjungi Vietnam

Binali Yildirim, PM Turki Pertama yang Kunjungi Vietnam

Binali Yildirim, Perdana Menteri Turki. (turkpress.co)

dakwatuna.com – Ankara. Perdana Menteri (PM) Turki, Binali Yildirim, disebut akan menggelar kunjungan resmi ke Republik Vietnam pada 22 Agustus mendatang.

Kunjungan ini akan menjadi kunjungan pertama bagi seorang perdana menteri Turki ke salah satu negara di Asia Tenggara tersebut.

Menurut sumber diplomatik Turki, sebagaimana dilansir dari Turkpress.co Sabtu (05/08/2017), disebutkan bahwa kunjungan PM Turki itu berdurasi tiga (3) hari. Dijadwalkan, PM Yildirim akan bertemu dan membahas penguatan hubungan dan pengembangan kerja sama kedua negara dengan para pejabat terkait.

Hubungan diplomatik antara Turki dan Vietnam telah terjalin sejak tahun 1978 silam. Namun, pejabat tinggi kedua negara belum pernah melakukan kunjungan resmi satu sama lain.

Nilai pertukaran perdagangan antara kedua negara disebut masih di bawah 100 juta dolar pada awal tahun 2000. Angka tersebut telah meningkat menjadi 2,2 milyar dolar, yang menjadi tanda pesatnya pertumbuhan hubungan ekonomi kedua belah pihak. (whc/dakwatuna)

Sumber: Turkpress.co

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

PM Turki Sebut Negaranya Jadi Harapan Kaum Tertindas dari Seluruh Dunia

Figure
Organization