Home / Berita / Internasional / Asia / Perdagangan Bebas Turki – Singapura Mulai Bulan Oktober

Perdagangan Bebas Turki – Singapura Mulai Bulan Oktober

PM. Turki Binali Yildirim. (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Singapura. Perdana Menteri (PM) Turki, Binali Yildirim, sepakati pelaksanaan perjanjian perdagangan bebas antara negaranya dengan Singpura pada Oktober mendatang, Senin (21/08/2017).

Hal itu ia tegaskan dalam sambutannya di acara jamuan makan bersama PM Singapura, Lee Hsien Loong, di Istana Singapura. Terkait itu, Yildirim mengatakan, “(Perjanjian, red) akan menjadi titik awal bagi hubungan kedua belah pihak.”

PM Turki tiba di Singapura pada Ahad (20/08) kemarin dalam rangka kunjungan kerja resmi selama dua hari. Dirinya menyebutkan, hubungan politik antara kedua negara semakin mendalam selama 10 tahun terakhir.

Yildirim juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Singapura atas perannya memberi akses kepada Turki ke kelompok dialog sektoran ASEAN.

PM Turki itu juga mengundang PM Singapura untuk berkunjung ke Turki dalam waktu dekat. “Dengan maksud mengintensifkan pertemuan serta memperkuat hubungan yang terjalin antara kedua belah pihak,” lanjutnya. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı Arabic

Advertisements

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra

William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma’had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.

Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma’had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Binali Yildirim, PM Turki Pertama yang Kunjungi Vietnam