Home / Berita / Internasional / Asia / PM Turki Sebut Negaranya Jadi Harapan Kaum Tertindas dari Seluruh Dunia

PM Turki Sebut Negaranya Jadi Harapan Kaum Tertindas dari Seluruh Dunia

PM Turki Binali Yildirim. (Yenisafak)
dakwatuna.com – Ankara. Perdana Menteri Turki Binali Yildirim mengatakan, negaranya menjadi harapan bagi kaum tertindas di seluruh dunia.

Dilansir dari Yenisafak, hal itu disampaikannya dalam sebuah festival lokal di provinsi Izmir, Jumat (22/06) kemarin.

Yildirim juga menegaskan dukungan negaranya terhadap Palestina, para pengungsi Suriah dan juga Irak.

“Kami berdiri di samping semua (kaum tertindas) bahkan menjadi mimpi buruk bagi organisasi-organisasi teroris yang mencoba memecah belah negara kita, termasuk Gulen, PKK dan ISIS,” katanya.

Ia menambahkan, “Turki menjadi harapan kaum tertindas di dunia, karena itu merupakan nilai-nilai kemanusiaan, perdamaian dan persaudaraan.”

Untuk diketahui, Turki memimpin dunia dalam hal penerimaan jumlah pengungsi. Setidaknya ada 3,9 juta pengungsi dari seluruh dunia yang berada di Turki. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Erdogan: Jangan Tutup-tutupi Fakta Pembunuhan Khashoggi