Home / Berita / Internasional / Asia / Zionis Israel Agendakan Pembersihan Orang Palestina dari Al-Quds

Zionis Israel Agendakan Pembersihan Orang Palestina dari Al-Quds

Warga palestina berkumpul di depan rumah warga yang akan diusir Israel. (shehab.ps)

dakwatuna.com – Al-Quds. Puluhan warga Palestina melakukan protes usai sholat Jum’at (11/8/2017) kemarin di distrik Syaikh Jarrah di kota terjajah Al-Quds. Protes mereka terkait dengan keputusan dari otoritas penjajah Israel yang meminta pengosongan rumah milik keluarga Palestina yang dibangun sejak 1964, dan diganti dengan bangunan untuk pemukim ilegal Yahudi.

Syaikh Ikrimah Shabri, Khatib Masjidil Aqsha dalam khutbahnya di masjid yang berada di distrik itu mengatakan, “Kami tidak akan putus asa, dan akan tetap menjaga hak-hak kami terhadap masjid, rumah-rumah serta tanah-tanah milik kami.”

Warga Palestina yang hadir dalam aksi protes itu, memasang spanduk bertuliskan “Al-Quds milik bangsa Arab,” “Syaikh Jarrah adalah Palestina,” Hentikan Penjajahan.”

Sebelumnya, pengadilan tinggi Israel memberi peringatan kepada keluarga Syamasanah asal Palestina untuk mengosongkan rumahnya di Syaikh Jarrah. Ia diberi waktu hingga hari Rabu kemarin, dan diperpanjang hingga Ahad besok.

Menyikapi tindakan penjajah tersebut, warga Palestina melakukan penolakan dengan cara sholat Jumat berjamaah di depan rumah Symasanah, sebagai ekspresi pembelaan dan perlawanan terhadap keputusan pengadilan Zionis tersebut. (msy/dakwatuna)

Advertisements

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Tiga Tentara Zionis Tewas Akibat Operasi Penyerangan di Dekat Al-Quds