Topic
Home / Berita / Silaturahim / PKPU Human Initiative Distribusikan Bantuan Korban Banjir Bangka Belitung

PKPU Human Initiative Distribusikan Bantuan Korban Banjir Bangka Belitung

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Bantuan dari PKPU Human Initiative untuk korban banjir Bangka Beitung. (Subur Rojinawi/Kis/PKPU HI)

dakwatuna.com – Bangka Belitung.  PKPU Human Initiative memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di Bangka Belitung, sebanyak 310 paket hygenis kits yang terdiri dari ember, gayung, deterjen, sabun mandi, sampho, sikat gigi dan pasta gigi serta alas tidur.

Bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat terdampak banjir di beberapa desa diantaranya di Desa Lenggang  dusun Canggu, dusun Baru, desa Batu Penyu, desa Slingsing Kecamatan Gantung, desa Padang, desa Baru, desa Mekar Jaya kecamatan Manggar Belitung Timur.

Kebutuhan dasar berupa food item sendiri telah terpenuhi dari bantuan pemerintah setempat dan lembaga non pemerintah lainnya.

Seperti yang di ketahui penyebab banjir  akibat hujan deras yang berlangsung sejak Jumat (14/7/2017) hingga Ahad (16/7/2017) menyebabkan banjir yang luas di beberapa wilayah di Kabupaten Belitung dan Kabupaten Belitung Timur, Bangka Belitung.

Beberapa wilyah yg terdampak diantaranya kabupaten Bangka Selatan:
Titik Banjir di Bangka Selatan ada 9 titik yakni di  Kec. Toboali terdapat 1 titik di Desa Rias, Kecamatan Air Gegas terdapat 6 titik.

Di kecamatan Payung terdapat 1 titik yakni di Desa Bedengung, sedangkan Kecamatan Pulau Besar terdapat 1 titik din Desa Sumber Jaya Permai.

Jumlah rumah Terendam di Kota Toboali sebanyak 164 unit rumah,  Kecamatan Tukak Sadai 94 unit rumah, Kec. Air Gegas: 45 unit rumah dan Desa Rias: 100 unit rumah.

Sarana dan prasaran yang rusak jembatan penghubung Desa Sidoarjo, Kec. Air Gegas, jembatan/gorong2 menuju Tanjung Krasak, Tukak Sad.

Di Kabupaten Belitung Timur, enam kecamatan terendam yakni Kec.Simpang Renggiang, Kelapa Kampit, Dendang, Damar, Gantung dan Manggar.

Untuk jumlah pengungsi kabupaten Belitung Timur 2.629 Jiwa yang tersebar di 14 titik pengungsian.

Update data per tanggal 18 Juli 2017 pukul 20.00 WIB, banjir menyebabkan halan Raya dari Gantung menuju Manggar putus, jembatan Aik Meranti Desa Selumar Kec. Gantung putus.

Juga beberapa jalan di Keamatan. Gantong rusak dan amblas, jembatan Aik Sumping Desa Batu Penyuk putus, jembatan depan Kampung Laut putus, jembatan Aik Sambar Desa Lilangan putus, jembatan Jangkar Asam putus dan pasar Terendam air 1,5 M

Di Kabupaten Belitung, empat kecamatan terendam yakni Kecamatan Tanjung Pandan, Mbalong, Sijuk dan Badau.

Kebutuhan yang diperlukan makanan siap saji, dapur Umum atau dapur air, air bersih. Juga diperlukan alat medis darurat, hygenies kit,  selimut, tikar/kasur, alat kebersihan dan School kit. (SaBah/PKPU HI/Dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Warga Butuh Hubungi Keluarga, PKPU Human Initiative Sediakan Charge Portable Saat Sumber Listrik Padam Total

Organization