Topic
Home / Berita / Silaturahim / Aksi Bersih Bersih Pasca Banjir di Jorong Lubuak Nago

Aksi Bersih Bersih Pasca Banjir di Jorong Lubuak Nago

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Aksi Bersih-bersih di Jorong Lubuak Nago Kecamatan Pangkalan Kab. Lima Puluh Kota, Sumatera Barat yang terkena dampak banjir, Selasa (07/03/2017). (devi/kis/pkpu_hi)

dakwatuna.com – Pangkalan.  Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU Human initiative dan Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Sumatera Barat melakukan aksi bersih–bersih.

Juga ada pembagian alat kebersihan keluarga untuk masyarakat Jorong Lubuak Nago Kecamatan Pangkalan Kab. Lima Puluh Kota, Sumatera Barat yang terkena dampak banjir.

Jorong ini merupakan salah satu desa yang terkena dampak terparah dari banjir yang menghantam pada jum’at (3/3/2017) lalu. Kegiatan bersih- bersih sekolah dilakukan di  SDN 09 Pangkalan, Jorong Lubuk Naga, Selasa (07/03/2017).

Anak –anak yang tinggal disekitar sekolah sangat antusias dengan aksi bersih – bersih yang dilakukan oleh PKPU HI dan FSLDK. Mereka ikut berpartisipasi dalam aksi tersebut mulai dari mengangkat buku yang terendam banjir, kursi, alas meja hingga menyapukan lumpur dari ruang kelas mereka.

Kepala Sekolah SDN 09 Pangkalan mengatakan, sudah hampir empat hari sekolah kami terendam lumpur.
“Belum ada warga yang bersedia membantu membersihkan sekolah kami karena warga juga sibuk dengan pembersihan rumah mereka yang juga terkena banjir,” katanya.

Dirinya sangat mengapresiasi atas bantuan PKPU dan perwakilan FSLDK Sumatera Barat atas aksi bersih – bersih di sekolahnya.

PKPU HI juga sudah mendirikan Posko Kemanusiaan di Jorong Lubuak Nago untuk meletakkan bantuan yang bukan hanya dari donatur PKPU HI tapi juga bantuan dari donatur lain. Masyarakat dan relawan PKPU bersama-sama  mengelompokkan bantuan untuk distribusikan masyarakat dan diprioritaskan untuk lansia, kelompok rentan dan anak-anak.

Adanya kerjasama yang baik antar warga adalah salah satu cara agar bantuan terdistribusi dengan rata.  Di sela pemisahan barang-barang bantuan tersebut ada salah seorang pemuda pengurus mesjid bernama Farid menuturkan

“Alhamdulillah pagi tadi PKPU telah melakukan aksi bersih-bersih disekolah kami,” katanya.

Saat ditanyakan perlengkapan apa yang sangat dibutuhkan, pemuda ramah ini sembari mengarahkan tunjuknya ke masjid.  “Perlengkapan sholat dan alqur’an untuk masjid,” katanya. (devi/kis/pkpu_hi/SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Warga Butuh Hubungi Keluarga, PKPU Human Initiative Sediakan Charge Portable Saat Sumber Listrik Padam Total

Figure
Organization