Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / DK PBB Gelar Sidang Darurat Bahas Eskalasi di Al-Quds

DK PBB Gelar Sidang Darurat Bahas Eskalasi di Al-Quds

Situasi Sidang DK PBB di New York (aljazeera.net)

dakwatuna.com – New York. Dewan Keamanan Persatuan Bangsa-bangsa (DK PBB) akan menggelar sidang darurat terkait eskalasi Israel di kota Al-Quds pada Senin (24/07) besok. Keterangan ini sebagaimana diwartakan oleh Midle East News Agency (MENA), kantor berita resmi Mesir.

“Mesir, Prancis dan Swiss meminta DK PBB untuk menggelar sidang darurat terkait tindakan kekerasan yang terjadi di Al-Quds,” sebagaimana disebut MENA, Sabtu (22/07/2017).

MENA juga menukil dari sumber diplomasi di PBB yang mangatakan, “Dewan Keamanan akan menggelar sidang darurat pada Senin mendatang terkait eskalasi Israel di kota Al-Quds.

Sumber melanjutkan, “Sesuai jadwal, sidang darurat akan membahas tentang langkah-langkah seruan untuk mengurangi eskalasi di tengah berlanjutnya bentrok antara polisi Israel dengan demonstran Palestina di Al-Quds Timur.”

Sementara itu, wakil Swiss untuk Dewan Keamanan, Carl Skau, dalam postingannya di akun twitter mengatakan, “Swiss, Prancis dan Mesir meminta DK PBB untuk segera membahas langkah seruan yang dapat mengurangi eskalasi di Al-Quds.”

Al-Quds dan seluruh wilayah di Palestina pada Jumat kemarin menyaksikan pergerakan massa yang besar. Hal ini dipicu oleh tindakan zionis Israel yang menutup seluruh akses masuk Masjid Al-Aqsha dan melarang shalat Jumat di dalamnya.

Meskipun penjajah Israel kemudian membuka pintu Masjid, namun mereka tetap memberlakukan serangkaian pemeriksaan keamanan termasuk pintu-pintu elektronik. Tindakan inilah yang mendapat penolakan luas dari seluruh muslim di Palestina. (whc/dakwatuna)

Sumber: Assabeel.net

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization