Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Liga Arab Kutuk Provokasi Israel Terhadap Masjid Al-Aqsha

Liga Arab Kutuk Provokasi Israel Terhadap Masjid Al-Aqsha

Salah satu foto KTT Liga Arab (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Al-Quds. Liga Arab mengutuk keras tindakan yang dilakukan Otoritas Zionis Israel di Al-Quds. Selain itu, Liga Arab juga mendesak Israel untuk bertanggung jawab atas penutupan Masjid Al-Aqsha dari para jamaah shalat, Selasa (18/07/2017).

Dalam keterangannya, Liga Arab menyebut perkembangan terkini terjadi di tengah upaya Israel yang hendak mengubah realitas sejarah di Kota Suci Al-Quds.

Lebih lanjut, dalam pertemuan darurat yang dipimpin Al-Jazair, Liga Arab menyebut pemberlakuan pintu elektronik sebagai preseden berbahaya yang belum pernah terjadi sejak lebih dari setengah abad lalu. Pembatasan seperti ini juga pernah terjadi saat kejahatan pembakaran MAsjid Al-Aqsha pada tahun 1969 silam.

Selain itu, Liga Arab juga mengecam eskalasi yang berbahaya karena upaya Israel dalam memaksakan realitas sejarah baru. Dikutip dari kantor berita PAlestina (WAFA), Liga Arab menyebut konsekuensi dari eskalasi ini sangat serius dan akan memicu perang agama di Kawasan tersebut. (whc/dakwatuna)

Sumber: Arabic Sputniknews

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization