Home / Berita / Nasional / Kembang Api Berbahan Kertas Alquran Ditemukan di Semarang

Kembang Api Berbahan Kertas Alquran Ditemukan di Semarang

dakwatuna.com- Semarang. Warga Kota Semarang dihebohkan dengan adanya kembang api berbahan kertas cetakan alquran. Temuan itu kali pertama dilaporkan oleh warga kepada pihak kepolisian.

Kembang api itu awalnya ditemukan oleh Robert, seorang warga di Kecamatan Pedurungan, Senin, 29 Mei 2017 lalu. Curiga dengan bahan kembang api itu, Robert langsung membongkarnya. Benar saja, rupanya bahan dasar petasan adalah kertas bertuliskan huruf Arab atau mushaf alquran. Temuan pun langsung dilaporkan ke Kepolisian Sektor Pedurungan hingga polisi menyita sejumlah kembang api.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah, Komisaris Besar Polisi Djarod Padakova mengaku, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan mendalam terkait temuan itu. Polisi juga menelusuri dugaan penggunaan kertas dari alquran untuk kembang api.

“Kami melakukan penyelidikan asal-usul kertas tersebut yang diduga ada ayat alquran itu,” kata Djarod, Jumat, 2 Juni 2017.

Hasil penyelidikan sementara, longsongan kembang api air mancur berbahan dasar kertas alquran berasal dari Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. “Itu dari Sukoharjo dan dikirim ke Madiun untuk diisi jadi kembang api,” kata Djarod.

Berdasarkan informasi, kembang api itu diproduksi oleh PT Surya Kencana yang berada di Madiun, Jawa Timur. Selain itu, pihaknya juga telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran di kabupaten-kota terkait temuan menghebohkan itu. Intruksi itu agar polisi bisa menelusuri dan mengamankan kembang api serupa jika ditemukan di masing-masing daerah. Dilansir viva.co.id

Advertisements

Redaktur: Samuri Smart

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 4,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Asal Sulawesi Tenggara, hobi mencatat segala inspirasi

Lihat Juga

Pondok Yatim PKPU-HI Adakan Karantina Quran