Topic
Home / Berita / Silaturahim / Pondok Yatim PKPU-HI Adakan Karantina Quran

Pondok Yatim PKPU-HI Adakan Karantina Quran

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Karantina Quran Pondok Ar Raudha Desa Blang Woe Panjoe Kecamatan Blang Mangat Lhokseumawe. (Gie/PKPU_HI)

dakwatuna.com – Aceh.  PKPU Human Initiative meyelenggarakan karantina Al-Qur’an di salah satu pondok yatim asuhannya yaitu Pondok Ar Raudha Desa Blang Woe Panjoe Kecamatan Blang Mangat Lhokseumawe. Dengan mengangkat tema “Ramadhan bersama Yatim” kegiatan ini diadakan sejak tanggal 3 sd. 38 Ramadhan 1438 H.

Kegiatan ini merupakan wujud dari komitmen PKPU-HI sebagai lembaga yang juga sangat peduli dan memiliki perhatian khusus terhadap anak yatim. Hampir semua pondok yatim yang di bina oleh PKPU-HI Aceh sudah menghasilkan para hafizh dan hafizah. Acara ini diikuti kurang lebih 135 orang yang terdiri dari siswa Setingkat SD, SMP, SMA serta mahasiswa. Ditargetkan peserta yang mengikuti karantina ini menyelesaikan hafalan 20 juz. Seluruh peserta yang berhasil menyelaikan target hafalannya, akan diwisuda pada tanggal 28 ramadhan 1438 H.

Hamdani Salami,S.T.M.S.M selaku  pimpinan PKPU-HI Aceh menjelaskan bahwa program karantina ini merupakan kali ketiga diadakan di pondok tersebut.

“Sudah banyak alumni – alumni yang terlahir dari program ini. Program ini dibuat agar menjadi pemicu sekaligus diharapkan dapat memperkuat hafalan qur’an anak – anak pondok,” ujarnya.

Hamdani menerangkan bahwa setiap anak akan menambah hafalan baru sebanyak 20 juz yang kemudian di setorkan kepada para ustad dan ustazah yang juga seorang hafizh qur’an. Program ini disambut baik oleh seluruh peserta. Kegiatan terdiri dari tilawah, setoran hafalan, muraja’ah hafalan, buka puasa bersama, tarawih berjama’ah, Tahajud dan Sahur bersama.

Selama bulan suci Ramadhan, PKPU-HI memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh  anak yatim dengan berbagai programnya. Antara lain BBY 1 (Belanja Bareng Yatim), BBY 2 (Buka Bareng Yatim), BBY 3 (Berbagi Bingkisan Yatim) dan terakhir BBY 4 (baju baru yatim). Melalui program tersebut seluruh anak yatim akan merasakan Ramadhan dan berlebaran layaknya anak – anak lain. (Gie/SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Sambut Ramadhan dengan Belajar Quran Bersama BisaQuran

Figure
Organization