Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Lima Ramadhan Sudah Dilalui Presiden Mursi di Penjara dan Tanpa Kunjungan Keluarga

Lima Ramadhan Sudah Dilalui Presiden Mursi di Penjara dan Tanpa Kunjungan Keluarga

Presiden Mesir pertama yang terpiilih secara demokratis, Muhammad Mursi (inet)

dakwatuna.com – Kairo. Pihak keluarga Dr. Muhammad Mursi, presiden Mesir pertama yang terpilih secara demokratis, mengatakan bahwa Ramadhan tahun ini adalah yang kelima kalinya dilalui presiden Mursi di dalam penjara. Tragisnya lagi, ini juga Ramadhan kelima yang dilalui presiden terkudeta itu tanpa kunjungan dari keluarganya.

“Ramadhan tahun ini adalah yang kelima kalinya dilalui Presiden Mursi di dalam penjara tanpa bertemu ataupun melihat siapapun,” ungkap keluarga Mursi, sebagaimana dilansir dari Anadolu Ajansı, Sabtu (27/05/2017).

Pihak keluarga menambahkan, “Presiden Mursi secara final dilarang untuk dikunjungi oleh keluarga dan kerabatnya sejak November 2013 lalu. Sampai sekarang, bahkan kami tidak tahu apa makanan dan minumannya, serta bagaimana kondisi kesehatannya.”

Dalam keterangan tersebut, pihak keluarga juga menghimbau para penggerak Hak Asasi Manusia (HAM) dengan mengatakan, “Organisasi-organisasi HAM, utamanya PBB dan semua pihak yang mementingkan kebebasan, hendaknya memperhatikan pelanggaran-pelanggaran ini.”

Sampai berita ini diturunkan, pihak Anadolu Ajansı belum menerima komentar resmi dari pihak berwenang terkait apa yang disebutkan oleh keluarga Presiden Mursi tersebut. Hanya saja, pihak berwenang mengklaim senantiasa memberikan perawatan kesehatan penuh bagi para tahanan tanpa disktriminatif. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Sambut Ramadhan dengan Belajar Quran Bersama BisaQuran

Figure
Organization