Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Tiba di Riyadh, Presiden Trump Disambut Raja Salman

Tiba di Riyadh, Presiden Trump Disambut Raja Salman

Presiden AS, Donald Trump tiba di Arab Saudi dan disambut Raja Salman. (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Riyadh. Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, tiba di ibu kota Arab Saudi, Riyadh, Sabtu (20/05/2017). Kedatangan Presiden AS itu disambut langsung oleh Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud, di bandara internasional Raja Khalid.

Dijadwalkan, Trump akan menghadiri tiga pertemuan selama lawatannya di Arab Saudi kali ini. Yaitu pertemuan bilateral dengan Raja Salman, pertemuan dengan para pemimpin negara-negara teluk, dan pertemuan dengan para pemimpin dunia Islam.

Presiden Trump dijadwalkan akan berada di Arab Saudi selama dua hari. Di hari pertama, (20/05) hari ini, ia akan menggelar pertemuan bilateral dengan Raja Arab Saudi. Dalam pertemuan tersebut, akan ada beberapa penandatanganan perjanjian bilateral.

Sedangkan hari kedua, Ahad (21/05) besok, Presiden AS itu akan menghadiri dua pertmuan sekaligus. Yang pertama pertemuan dengan para pemimpin negara-negara teluk. Pembahasan utamanya adalah tentang ancaman keamanan dan antisipasi terhadap politik Iran.

Sedangkan pertemuan yang kedua adalah pertemuan dengan para pemimpin dunia Islam Arab. Di mana akan membahas tentang peluang kerja sama dan kemitraan pada bidang keamanan dan pertahanan.

Selain itu, Presiden Trump juga akan memberikan pidato dalam tentang pandangannya terkait perdamaian Islam di dunia. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera.net

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Trump Batalkan Rencana Gempur Iran Secara Mendadak

Figure
Organization