Home / Berita / Nasional / Mahasiswa Indonesia Terima Penghargaan PBB

Mahasiswa Indonesia Terima Penghargaan PBB

dakwatuna.com-Jakarta. Seorang mahasiswa Indonesia dari Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya, Madhyasta Budi Pradhana, mendapatkan penghargaan dari Perserikatan Bangsa-Bangsa karena kontribusi pemikirannya dalam bidang kepemudaan.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FTP Universitas Brawijaya, Yusuf Hendrawan, mengatakan bahwa penghargaan itu diterima pada Jumat (19/5) sore waktu setempat, setelah Madhyasta mengikuti diskusi kepemudaan yang diadakan PBB.

“Pemikiran Madhyasta mendapat apresiasi karena mengalahkan pemuda-pemuda dari negara lain yang ikut dalam forum itu, sehingga mendapat penghargaan dari PBB,” ujar Yusuf sebagaimana dilansir Antara.

Dalam diskusi tersebut, Madhyasta membawakan materi bertajuk “Keamanan Global masyarakat di aviation (udara) dan infrastructure dari kemunculan Grup Terrorism.”

Yusuf mengatakan, diskusi tersebut merupakan rangkaian acara dari United Ambassador Model United Nation Conference 2017 (UA-MUNC) yang diadakan di markas PBB di Jenewa, Swiss, pada 12-15 Mei.

Menurut Yusuf, Madhyasta memang aktif dalam kegiatan PBB. Ia bahkan tergabung dalam Komite Dewan Keamanan PBB Komisi A bidang kepemudaan. Dilansir CNN Indonesia

Advertisements

Redaktur: Samuri Smart

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Samuri Smart
Asal Sulawesi Tenggara, hobi mencatat segala inspirasi

Lihat Juga

Medan Perang Intelektual Dakwah Kampus