Home / Berita / Internasional / Asia / Jerman Ancam Pindahkan Pasukannya, Menlu Turki: Silahkan

Jerman Ancam Pindahkan Pasukannya, Menlu Turki: Silahkan

Menlu Turki, Mevlut Cavusoglu. (arabi21.com)

dakwatuna.com – Ankara. Menteri Luar Negeri (Menlu) Turki, Mevlut Covusoglu, turut memberikan pernyataan terkait ancaman Jerman yang akan memindahkan pasukannya yang bekerja untuk NATO dari pangkalan udara Incirlik (Incirlik Air Base), Turki.

“Hal itu merupakan wewenang mereka, dan kami tidak akan mengemis agar mereka tetap bertahan,” katanya saat diwawancarai salah satu stasiun televisi Turki, Kamis (16/05/2017).

Mevlut menjelaskan, Turki telah membantu Jerman dengan menempatkan pasukannya di Incirlik Air Base, saat mereka hendak turut serta dalam perang melawan ISIS. Tapi hal itu tidak kemudian melegalisasi Jerman untuk bertindak sesukanya di dalam pangkalan.

Mevlut juga turut menyoroti komentar Menlu Jerman, Sigmar Gabriel, yang menyebut tindakan Turki yang melarang anggota parlemen Jerman untuk mengunjungi pangkalan sebagai ‘tindakan pemerasan’. Kata Mevlut, “Pernyataan yang digunakan Gabriel itu mencerminkan kurangnya rasa hormat.”

Dalam kesempatan tersebut, Mevlut juga menyeru para pejabat Jerman untuk berkomitmen terhadap norma-norma diplomasi, dan berinteraksi dengan Turki berdasarkan prinsip diplomatik yang diakui secara internasional. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı

Advertisements

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra

William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma’had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.

Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma’had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Deklarasi Balfour, Cara Inggris Rebut Tanah Palestina untuk Yahudi