Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Jerman Ancam Pindahkan Pasukannya, Menlu Turki: Silahkan

Jerman Ancam Pindahkan Pasukannya, Menlu Turki: Silahkan

Menlu Turki, Mevlut Cavusoglu. (arabi21.com)

dakwatuna.com – Ankara. Menteri Luar Negeri (Menlu) Turki, Mevlut Covusoglu, turut memberikan pernyataan terkait ancaman Jerman yang akan memindahkan pasukannya yang bekerja untuk NATO dari pangkalan udara Incirlik (Incirlik Air Base), Turki.

“Hal itu merupakan wewenang mereka, dan kami tidak akan mengemis agar mereka tetap bertahan,” katanya saat diwawancarai salah satu stasiun televisi Turki, Kamis (16/05/2017).

Mevlut menjelaskan, Turki telah membantu Jerman dengan menempatkan pasukannya di Incirlik Air Base, saat mereka hendak turut serta dalam perang melawan ISIS. Tapi hal itu tidak kemudian melegalisasi Jerman untuk bertindak sesukanya di dalam pangkalan.

Mevlut juga turut menyoroti komentar Menlu Jerman, Sigmar Gabriel, yang menyebut tindakan Turki yang melarang anggota parlemen Jerman untuk mengunjungi pangkalan sebagai ‘tindakan pemerasan’. Kata Mevlut, “Pernyataan yang digunakan Gabriel itu mencerminkan kurangnya rasa hormat.”

Dalam kesempatan tersebut, Mevlut juga menyeru para pejabat Jerman untuk berkomitmen terhadap norma-norma diplomasi, dan berinteraksi dengan Turki berdasarkan prinsip diplomatik yang diakui secara internasional. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization