Topic
Home / Berita / Internasional / Amerika / Demonstrasi Penolakan Sambut Kunjungan Presiden Mesir ke Amerika Serikat

Demonstrasi Penolakan Sambut Kunjungan Presiden Mesir ke Amerika Serikat

Para demonstran membawa poster bergambar para tahanan politik Mesir. (aa.com.tr/ar)

dakwatuna.com – Washington. Puluhan warga Amerika Serikat asal Mesir, pada Senin (03/04/2017), menggelar demonstrasi di Ibukota AS, Washington. Demonstrasi ini digelar dalam rangka menentang kunjungan Presiden Mesir, Abdul Fatah al-Sisi ke Amerika Serikat.

Para demonstran yang berkumpul di Monumen Washington tersebut, tampak mengenakan pakaian berwarna putih, yang merupakan pakaian para narapidana Mesir.

Selain itu, para demonstran juga tampak membawa poster bergambarkan sejumlah tahanan politik Mesir. Demonstran juga menuntut Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, agar tidak menerima kunjungan al-Sisi di Gedung Putih.

Turut serta dalam demonstrasi tersebut, seorang mantan tahanan Mesir, Mohamed Sultan. Sultan dibebaskan oleh pemerintah Mesir setelah melakukan aksi mogok makan selama lebih satu tahun.

“Penjara-penjara Mesir, penuh dengan tahanan yang ditahan tanpa tuntutan yang dibenarkan. Oleh karena itu, aku menyeru pemerintah Amerika Serikat untuk menghentikan bantuan militer kepada Mesir,” ungkap Sultan saat diwawancarai.

Sebagaimana dilaporkan sebelumnya, Presiden Kudeta Mesir, Abdul Fatah al-Sisi tiba di Amerika Serikat pada hari Sabtu (01/04) lalu. Dalam kunjungan selama lima hari tersebut, al-Sisi dijadwalkan akan melakukan pembicaraan dengan 5 pejabat AS, sampai menggelar pertemuan dengan Presiden Donald Trump. (whc/aa.com.tr/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Demonstran Minta Trump Merdekakan Hong Kong dari Cina

Figure
Organization