Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Israel Cemas, As-Sisi Pecat Kepala Intelijen yang Anti Ikhwan dan Hamas

Israel Cemas, As-Sisi Pecat Kepala Intelijen yang Anti Ikhwan dan Hamas

Mohamed Ahmed Fareed Al-Tuhami, mantan kepala Intelijen Mesir. (islammemo.cc)
Mohamed Ahmed Fareed Al-Tuhami, mantan kepala Intelijen Mesir. (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Kairo. Surat kabar berbahasa Ibrani, Yadiot Aharonot memberitakan, pihak Israel terus mengamati perkembangan rekonsiliasi antara Qatar dan Mesir. Israel dikabarkan cemas karena bersamaan dengan proses rekonsiliasi itu, pihak Mesir mengganti kepala intelijen mereka yang selama ini dikenal sangat anti terhadap Hamas dan Ikhwanul Muslimin.

Koran ternama di Israel ini kemudian menjelaskan, bahwa digantinya kepala Intelijen Mesir yang bernama Mohamed Ahmed Fareed Al-Tuhami dengan Mayjend Khalid Fauzi, telah menarik perhatian pihak Israel, khususnya ketika pergantian ini terjadi tak lama setelah tercapainya rekonsiliasi antara Mesir dan Qatar, kerajaan yang selama ini dikenal sangat bersimpati dengan Jamaah Ikhwanul Muslimin dan Hamas yang ada di Jalur Gaza.

Pengamat Israel mengatakan, bahwa At-Tihami selama ini dikenal sangat anti dengan Ikhwanul Muslimin dan sangat eksis dalam melakukan pengawasan, terutama terhadap Hamas. Tidak menutup kemungkinan bahwa pemberhentiannya sebagai syarat dari Qatar kepada Mesir untuk dapat kembali melanjutkan hubungan. (msy/imo/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization