Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Rezim Suriah Sembunyikan Nasib Ribuan Pengungsi Palestina yang Ditangkap

Rezim Suriah Sembunyikan Nasib Ribuan Pengungsi Palestina yang Ditangkap

Pengungsi Palestina di Suriah. (safa.ps)

dakwatuna.com – Damaskus. Tim Monitoring dan Dokumentasi Kerja untuk Orang Palestina di Suriah melaporkan bahwa ribuan orang Palestina yang ditangkap rezim Asad keberadaannya masih misterius hingga sekarang.

Menurut tim pemantau tersebut, dalam press rilisnya yang bertepatan dengan hari Internasional HAM mengungkapkan tercatat ada 1.180 orang Palestina ditangkap oleh aparat keamanan yang berafiliasi dengan rezim Asad, diantaranya ada 86 orang pengungsi Palestina yang belum diketahui nasibnya.

Berdasarkan kesaksian mereka yang ditangkap, diceritakan bahwa aparat keamanan Suriah melakukan hal yang tidak manusiawi terhadap pengungsi Palestina yang ditangkap, khususnya kepada kaum wanita.

Diantara bentuk tindakan keji mereka adalah setruman listrik, pukulan dan cambukan dengan tongkat besi.

Perlu diingat, bahwa penangkapan yang dilakukan keamanan Suriah terhadap sejumlah penduduk kamp setelah rekonsiliasi, bukanlah hal yang baru. Hal tersebut merupakan pelanggaran terhadap perjanjian antara pasukan oposisi bersenjata di daerah Khan Syaikh.

Hingga saat ini, menurut statistik kelompok kerja bahwa pasukan keamanan Suriah telah menangkap 126 pengungsi Palestina dari kamp Khan Syaikh.

Pihak keamanan Suriah menolak memberikan informasi terkait nasib 1.180 pengungsi Palestina. Mereka dipastikan mendapatkan penyiksaan serius dalam tahanan. Seperti dilansir situs safa.ps, Ahad (26/3/2017) (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization