Home / Berita / Nasional / Akun Twitter Menggunakan Nama KH Maruf Amin Dipastikan Palsu, Berikut Klarifikasinya

Akun Twitter Menggunakan Nama KH Maruf Amin Dipastikan Palsu, Berikut Klarifikasinya

Akun Twitter @khmaruf_amin adalah akun palsu yang mencatut nama Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin. (harianterbit.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Baru-baru ini sempat menjadi perbincangan hangat dilini massa Twitter terkait keberadaan akun dengan nama @khmaruf_amin dengan foto Ketua Umum MUI yang juga Rais Aam PBNU.

Menanggapi berita tersebut, Ketua MUI Bidang Infokom/Wakil Sekjen PBNU Masduki Baidlowi memastikan bahwa akun tersebut palsu dan meminta agar masyarakat tidak terkecoh dengan akun tersebut.

“Masyarakat untuk mengetahui bahwa akun tersebut adalah palsu sehingga tidak terkecoh,” kata Masduki di Jakarta, Senin (30/1/2017), seperti dilansir republika.co.id

Ia mengatakan, KH Maruf Amin, baik sebagai pribadi maupun sebagai Ketua Umum MUI dan Rais Aam PBNU tidak memiliki akun twitter dan tidak aktif di media sosial.

“Akun Twitter @khmaruf_amin bukan milik Ketua Umum MUI/Rais Aam PBNU sehingga seluruh isinya tidak bisa dipertanggungjawabkan,” kata Masduki.

Ia mengatakan, tindakan pemalsuan ini jelas melanggar hukum dan meminta aparat kepolisian untuk mengusut pelakunya.

“Tolong ini diberitakan biar masyarakat tahu akun itu palsu,” kata Masduki.

Sementara itu, akun [email protected]_dirs memposting screen shoot hasil klarifikasi kepada putri KH Ma’ruf Amin, Marifah.

“Hati-hati akun @KHMaruf_amin ini palsu bukan punya Pak Kiai. Ini konfirmasi putri Pak Kiai Ma’ruf Amin. Tolong dilaporkan ke @TwitterID” jelasnya.

Dalam klarifikasi tersebut jelas dinyatakan bahwa akun tersebut bukan milik Kyai Ma’ruf,

(SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Sssttt… Ternyata Prajurit Zionis Takut Baku Tembak Lawan Warga Palestina

Figure
Organization