Topic
Home / Berita / Nasional / Menteri khofifah: Kemensos Bertekad Kembalikan Fungsi Sosial Korban Penyimpangan Seksual

Menteri khofifah: Kemensos Bertekad Kembalikan Fungsi Sosial Korban Penyimpangan Seksual

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. (liputan6.com)
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. (liputan6.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa mengatakan, Kementerian Sosial (Kemensos) sampai saat ini tidak memasukkan kelompok Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender (LGBT) ke dalam terminologi yang ada di Kemensos.

“Adanya ODHA (Orang Dengan HIV/AIDS) dan kelompok minoritas,” katanya, seperti yang dilansir dari okezone.com, Selaas (16/2/2016).

Khofifah mengungkapkan, pihaknya akan berusaha untuk mengembalikan fungsi-fungsi sosial sesuai dengan kodrat yang telah ditentukan.

“Tugas Kemensos mengembalikan fungsi-fungsi sosial, fungsi sosialnya laki-laki ya ke laki-laki, begitu pun perempuan, semaksimal mungkin agar seperti semula,” ujarnya. Meski sampai saat ini, ungkap Khofifah, belum ada badan khusus di bawah Kemensos yang menangani para korban LGBT.

Sementara itu, seperti dilansir dari detik.com, Selasa (16/2/2016), Khofifah mengungkapkan, bahwa saat ini aksi yang dilakukan pegiat LGBT mulai menyasar pada usia remaja.

“Sebulan lalu saya datang ke Lombok dan ada yang menyasar anak-anak SMP kurang mampu, dikasih gift (hadiah-red), dua minggu setelah itu laki-laki sudah berubah, mereka pakai lipstik, dalam waktu singkat,” ungkapnya. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization