Home / Berita / Daerah / Munas BEM SI di Samarinda akan Gaungkan Resolusi Reformasi Indonesia

Munas BEM SI di Samarinda akan Gaungkan Resolusi Reformasi Indonesia

Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM-SI) menggelar aksi di depan Istana Negara, Jakarta, Rabu (28/10/2015). Aksi tersebut untuk menyampaikan aspirasi terkait setahun kinerja pemerintah. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

dakwatuna.com – Jakarta. Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menyelenggarakan musyawarah nasional (Munas) di Universitas Mulawarman, Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa-Jumat (24-27/1/2017). Dalam Munas tersebut, BEM SI akan membahas gerakan mahasiswa dalam rangka oposisi strategis pemerintahan, sekaligus eskalasi lanjutan dari aksi bela rakyat 12 Januari (121) lalu.

“Indonesia sedang bergejolak, konflik horizontal dan vertikal merajalela, berakibat pada stabilitas dinamika bangsa, maka tidak bisa mahasiswa tinggal diam, kita harus bergerak,” kata Koordinator Pusat BEM SI Bagus Tito Wibisono, dalam siaran persnya, Selasa (24/1/2017).

Selain itu, Bagus menambahkan, di munas kali ini juga akan diadakan laporan selama 1 tahun kepengurusan BEM SI serta pemilihan pengurus baru. “Pengurus baru sebagai jiwa-jiwa muda pendobrak kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat. Di bumi Kalimantan inilah resolusi tentang reformasi Indonesia akan digaungkan dan digelorakan, saatnya mahasiswa mengambil peran sebagai agent of change,” ujar Ketua BEM Universitas Negeri Jakarta (UNJ) itu.

Dalam Munas tersebut, rencananya akan diikuti oleh 100 perwakilan BEM dari perguruan tinggi seluruh Indonesia. Penyelenggaraan Munas BEM SI di Kalimantan ini bukanlah yang pertama. Munas sebelumnya, BEM SI juga sukses menyelenggarakan Munas di Universitas Tanjungpura, Pontianak, Kalimantan Barat.

“Gerakan basis massa ini merupakan penyatuan gagasan mahasiswa dan sebagai ejawantah peran mahasiswa sebagai kontrol sosial, iron stock dan agent of change,” pungkas Bagus. (abr/dakwatuna)

Advertisements

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Abdul Rohim
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Haniyah Seru Umat Islam Dukung Penuh Al-Aqsha