Topic
Home / Berita / Internasional / Amerika / Sebelum Lengser, Obama Diminta Mantan Presiden AS Ini Akui Negara Palestina

Sebelum Lengser, Obama Diminta Mantan Presiden AS Ini Akui Negara Palestina

Jimmy Carter, presiden AS ke-39. (Islammemo.cc)
Jimmy Carter, presiden AS ke-39. (Islammemo.cc)

dakwatuna.com – Washington. Mantan Presiden Amerika Serikat, Jimmy Carter meminta kepada presiden Barack Obama, agar Amerika mengakui kedaulatan negara Palestina sebelum dirinya secara resmi meninggalkan Gedung Putih.

Dalam artikelnya di surat kabar New York Times, Charter menuliskan, hingga kini dirinya tidak mengetahui sikap politik pemerintah AS mendatang terhadap Israel dan Palestina. Namun ia berkeyakinan usulan solusi dua negara yang selama ini didengungkan akan hadapi ancaman besar.

“Saya akan sangat senang apabila Amerika tetap dalam posisinya memikirkan solusi dari perseteruan Israel-Palestina, dan sikap jelasnya itu dibuktikan sebelum pelantikan presiden AS yang baru,” jelas Charter.

Ia kemudian mengingatkan bahwa paska 38 tahun perjanjian Camp David yang mendorong perdamaian, dalam prakteknya saat ini kesepakatan itu tidak lagi diindahkan. Menurutnya hal ini dikarenakan sikap Israel yang menginginkan tanah Palestina hanya menjadi milik satu negara yaitu negara Israel. Dan itu dibuktikan dengan pembanguan permukiman ilegal Yahudi secara besar-besaran di atas tanah Palestina dan pengusiran para penduduknya. (msy/dakwatuna)

Sumber: Islammemo.cc

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization