Topic
Home / Berita / Silaturahim / Peringati Hijab International Solidarity Days, ROHIS Al-Quds Gelar HoTS

Peringati Hijab International Solidarity Days, ROHIS Al-Quds Gelar HoTS

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Rohani Islam SMA Terpadu Al-Qudwah (Rohis Al-Quds) menyelenggarakan HoTS alias Hijab on The Street pada Minggu (4/9/2016) di Alun-alun Rangkasbitung saat Car Free Day.  (Supadilah/Al-Quds)
Rohani Islam SMA Terpadu Al-Qudwah (Rohis Al-Quds) menyelenggarakan HoTS alias Hijab on The Street pada Minggu (4/9/2016) di Alun-alun Rangkasbitung saat Car Free Day. (Supadilah/Al-Quds)

dakwatuna.com – Dalam rangka meramaikan Hijab International Solidarity Days, Rohani Islam SMA Terpadu Al-Qudwah (Rohis Al-Quds) menyelenggarakan HoTS alias Hijab on The Street pada Minggu (4/9/2016) di Alun-alun Rangkasbitung saat Car Free Day. Acara yang digagas oleh departemen keputrian Rohis Al-Quds ini berlangsung dari pukul 06.30 sampai dengan 09.00 WIB dengan tema ‘Lets Move On to be Woman in Jannah.’

“Acara ini dilaksanakan karena kami melihat masih banyak masyarakat muslimah Rangkasbitung yang masih belum memahami bahwa berhijab itu wajib dan kami ingin memahamkan kepada mereka bahwa dengan berhijab itu mereka tetap terlihat cantik dan tidak kuno.” Ungkap Nada Hanifa Syifa Utami selaku ketua departemen keputrian Rohis Al-Quds.

Sebanyak 20 orang anggota Rohis Al-Quds terjun langsung ke jalan dan mengajak masyarakat Rangkasbitung yang tengah joging di car free day. Mulai dari anak-anak hingga dewasa diajak untuk mengunjungi stand Rohis Al-Quds. Mereka mentargetkan untuk memberikan satu hijab yang mereka pakaikan sesuai dengan syariat dan trend hijab modern bagi muslimah. Total hijab yang mereka bawa berjumlah 80 hijab layak pakai yang mereka peroleh dari donasi hijab dan bantuan organisasi peduli hijab. Mereka galang hijab tersebut jauh sebelum hari H.

Ketua Rohis Al-Quds, Noval Fariz Mutaqien saat acara berlangsung memaparkan, “Mereka boleh memilih hijab yang kami sediakan sesuai dengan fashion mereka, setelah mereka memilih lalu kami pakaikan dan memberikan tutorial bagaimana berhijab syar’i, setelah itu ditunjukan bagaimana penampilan mereka setelah berhijab melaui cermin dan di foto.” Noval juga menambahkan bahwa sebelum meninggalkan stand, mereka diberikan air mineral gelas secara gratis bertuliskan kalimat motivasi.

“Alhamdulillah, masyarakat antusias hingga ibu-ibu tertarik mencobanya. Bahkan ada seorang suami yang ingin memasangkan hijab untuk istrinya setelah mendapat pemahaman pentingnya berhijab,” pantauan pembina Rohis Al-Quds, Arni Yulianti yang ikut memantau jalannya acara hingga akhir.

“Seneng banget, pake hijab aku jadi tambah cantik dan sekarang udah bisa pakai hijab sendiri karena diajarin sama kakak-kakak di sini,” komentar salah satu pengunjung bernama Adel yang usianya sekira 9 tahun. (Supadilah/SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar
Guru di SMP Islam Terpadu Darul Hikmah Pasaman Barat. Menuntut ilmu di Universitas Andalas, Padang.

Lihat Juga

Israel Bersiap Bangun Sinagoge di Tengah Kompleks Al-Aqsha

Figure
Organization