Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Perkuat Tentaranya di Perbatasan, Turki Permudah FSA Bersihkan Utara Suriah dari ISIS

Perkuat Tentaranya di Perbatasan, Turki Permudah FSA Bersihkan Utara Suriah dari ISIS

Tank militer Turki bebaskan wilayah utara Suriah yang dikuasai ISIS. (fernas.net)
Tank militer Turki bebaskan wilayah utara Suriah yang dikuasai ISIS. (fernas.net)

dakwatuna.com – Aleppo. Militer Turki kerahkan pasukan tambahan di perbatasan utara Suriah. Bantuan ini untuk memperkuat Jaisyul Hurr (FSA-pejuang Oposisi Suriah) yang sebelumnya berhasil membebaskan 7 desa dari organisasi ISIS.

Pada saat yang sama, Erdogan yang tengah menghadiri KTT Internasional G-20 di China mengusulkan kepada Rusia dan Amerika agar menjadikan wilayah yang sudah dibebaskan tersebut sebagai zona aman dan larangan terbang.

Sumber keamanan Turki melaporkan, bahwa bantuan militer terdiri dari sejumlah tank, artileri, serta peluncur roket yang kini telah diterima oleh tentara Turki yang berada di perbatasan.

Pasukan Oposisi dari Faksi FSA membenarkan kabar ini, dan mengatakan pihaknya berhasil menguasai 7 desa dari tangan ISIS berkat bantuan tentara Turki. Desa tersebut merupakan daerah penyangga antara kota Jarabulus dengan pedesaan yang ada di tepi utara Aleppo.

Kota Jarabulus di Suriah yang berada dekat perbatasan Turki telah dibersihkan dari milisi ISIS setelah dikuasai selama 2 tahun. Lokasi itu kini menjadi zona aman sehingga para pengungsi Suriah dapat kembali ke wilayah tersebut. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization