Topic
Home / Berita / Daerah / Syatrah, Gadis 5 Tahun yang Rela Donasikan Seluruh Tabungan Sepedanya untuk Palestina

Syatrah, Gadis 5 Tahun yang Rela Donasikan Seluruh Tabungan Sepedanya untuk Palestina

Syahidah Zang Lachtra atau biasa di sapa Syatrah (5 tahun).  (KNRPMedia)
Syahidah Zang Lachtra atau biasa di sapa Syatrah (5 tahun). (KNRPMedia)

dakwatuna.com – Makasar.  Banyak saudara di Indonesia dari semua kalangan yang tergerak untuk membantu Persoalan kemanusiaan Palestina. Terlebih Palestina yang merupakan negeri kiblat pertama umat muslim ini tengah terjajah oleh zionis israel.

Adalah Syahidah Zang Lachtra atau biasa di sapa Syatrah, gadis lima tahun yang tergerak hatinya membantu Palestina. Pada Selasa (7/6/2016) dirinya beserta ayahanndanya, Abba -yang Syatrah kerap memanggilnya- mendatangi kantor KNRP Sulawesi Selatan. Syatrah lantas mendonasikan hasil tabungan untuk membeli sepeda untuk Palestina.

“Permasalahan Palestina bukan permasalahan kemanusiaan saja, tetapi permasalahan umat islam,” ujar Arif pengurus KNRP Sulawesi Selatan saat menerima donasi Syatrah.

Awalnya hasil tabungan Syatrah untuk membeli sepeda, ia kumpulkan berbulan-bulan. Tabungan tersebut berasal dari uang jajan pemberian kakek, nenek, tante, abba dan ummi-nya. Tapi menjelang tabungan itu dibuka, krisis Palestina dan Allepo begitu menguat. Abba lantas menjelaskan secara perlahan kondisi di Palestina, akhirnya sepedanya batal di beli.

“Mereka lebih membutuhkan bantuan kita, sebesar apapun yang kita mampu,” tutur Abba kepada Syatrah kala itu.

Semua tabungan didonasikan untuk kemanusiaan di Palestina melalui KNRP Sulsel. Bagi Syatrah ini merupakan celengan kedua untuk Palestina. Sebelumnya yang pertama juga di alihkan untuk Palestina sewaktu munasharah di Masjid Baiturrahman, Panaikang, Panakkukang, Makassar, Sulawesi Selatan.

“Setiap menabung, selalu bertepatan dengan krisis kemanusiaan Palestina, tapi Syatrah rela,” tandas Abba mengakhiri.

Selalu ada kisah cinta untuk Palestina dari rakyat Indonesia. (KNRPMedia/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization