Topic
Home / Narasi Islam / Sejarah / Pahlawan Islam yang Terzhalimi

Pahlawan Islam yang Terzhalimi

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Peta Kesultanan Islam di bumi Nusantara (inet) - catatanristanto.wordpress.com)
Peta Kesultanan Islam di bumi Nusantara (inet) – catatanristanto.wordpress.com)

dakwatuna.com – Sejarah adalah hal yang paling mudah untuk palsukan oleh musuh-musuh Islam. Mereka ingin merusak generasi Islam dengan mengkaburkan sejarah Islam yang penuh dengan keemasan. Karena mereka menyadari, ketika umat Islam mengetahui sejarahnya maka umat Islam akan kembali bangkit dan menjadi pemimpin dunia.

Kita bisa lihat Turki, yang pernah meraih masa keemasannya selama 600 tahun dan runtuh tak lama dari tahun kita sekarang sudah bisa bangkit bahkan sekarang menjadi Negara yang disegani di dunia. Hal ini tak lepas dari peran sejarah yang membangun optimisme bangsa turki bahwa mereka adalah bangsa yang agung pada zaman dahulu.

Salah satu pahlawan Islam yang luput dari pengetahuan kita, bahkan kita menganggapnya sebagai tokoh jahat dan antagonis dalam pikiran kita saat disebut namanya. Dialah BARBAROSSA. Kita bisa bertanya kepada anak-anak kita sekarang terkait tokoh Barbarossa, pasti yang muncul dibenak mereka adalah Barbarossa adalah bajak laut, berjenggot merah, bermata tertutup satu dan melakukan pembajakan dan perampokan di laut. Tokoh ini sering muncul dalam perfilm-an barat dan menjadi tokoh yang jahat saat diperankan. Tak hanya itu, tokoh Barbarossa juga muncul di film spongebob yang sering ditonton oleh generasi Islam di umur yang begitu dini.

Barbarossa atau dengan nama lain Barba ‘Aruj, adalah pahlawan Islam yang hidup pada zaman runtuhnya Islam di Andalusia. Dialah yang mampu menyelamatkan ribuan kaum muslimin dari siksaan yang dilakukan oleh tentara salib atas perintah pendeta mereka. Dia juga merupakan panglima perang angkatan laut pada zaman kekhilafahan turki ustmani yang saat itu dipimpin pemimpin yang amat ditakuti oleh musuh Islam yaitu Sultan Salim I.

Barbarossa adalah mujahid Islam yang melindungi wilayah Islam dari jalur laut. Yang mana setiap ada kapal dari pihak musuh yang lewat meraka harus membayar pajaknya untuk diserahkan kepada pemerintahan Islam. Barbarossa pernah mengalahkan ribuan kapal perang milik musuh dengan ijin dari Allah swt, padahal saat itu pasukan perang musuh dipimpin oleh seorang jendral perang angkatan laut eropa yang legendaris, dan pasukan kapal Barbarossa sangat itu berjumlah ratusan saja.

Itulah Barbarossa Laksama sekaligus Jendral perang angkatan laut yang sangat ditakuti oleh dunia saat itu, yang mana ketokohannya ditampilkan buruk oleh musuh-musuh Islam. (dakwatuna.com/hdn)

Redaktur: Deasy Lyna Tsuraya

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Nama Saiful Bahri, lahir di tanah Jawa tepatnya di Kota Tuban Jawa Timur, pendidikan pesantren mulai dari MTs-MA, sekarang sedang menempuh study di Lembaga Islam dan Bahasa Arab atau lebih dikenal LIPIA Jakarta tingkat syariah semester 2. Tinggal sementara di dekat pasar minggu Jakarta Selatan.

Lihat Juga

Keikhlasan Dalan Kerja Dakwah

Figure
Organization