Topic
Home / Berita / Daerah / (Video) Indonesia Juga Bisa Terapkan Budaya Antri

(Video) Indonesia Juga Bisa Terapkan Budaya Antri

antrian-penumpang-di-stasiundakwatuna.com – Kadang kala beredar ‘meme’ yang membandingkan budaya antri di Indonesia dan budaya antri di luar negeri. Secara implisit, meme tersebut menggambarkan bahwa tidak mungkin terjadi budaya antri di Indonesia yang masyarakatnya sulit diatur.

Namun sebuah video baru-baru ini mematahkan hal itu. Adalah video yang diunggah oleh “Koalisi Pejalan Kaki” ke Facebook yang memperlihatkan bahwa Indonesia juga bisa menerapkan budaya antri.

Video yang diunggah tanggal 16 Februari 2016 itu memperlihatkan antrian pengguna jasa Commuter Line Jabodetabe di stasiun Gondangdia Jakarta. Dari video tersebut terlihat para penumpang mengantri dengan tertib untuk melewati mesin tiket walau tidak ada garis penanda antrian.

Budaya Tertib #Antri #PejalanKaki

Budaya Tertib #Antri #PejalanKaki untuk keamanan & kenyamanan bersama

Dikirim oleh Koalisi Pejalan Kaki pada Senin, 15 Februari 2016

Ketika berita ini diterbitkan, video tersebut telah di-like oleh 700 orang, di-share sebanyak 1220 kali, dan dikomentari sebanyak 86 kali.

Perilaku masyarakat dalam video tersebut bisa menjadi contoh yang baik agar kita dapat menerapkan budaya antri di manapun. Insya Allah bisa. (dakwatuna.com/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Tegas! Di Hadapan Anggota DK PBB, Menlu RI Desak Blokade Gaza Segera Dihentikan

Figure
Organization