Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Lakukan Perjalanan Umrah, Aher Promosikan Jabar kepada Imam Masjidil Haram

Lakukan Perjalanan Umrah, Aher Promosikan Jabar kepada Imam Masjidil Haram

Pada perjalanan umrah kali ini, Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan juga membawa misi mempromosikan Jabar ke dunia internasional. (bisnis.com)
Pada perjalanan umrah kali ini, Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan juga membawa misi mempromosikan Jabar ke dunia internasional. (bisnis.com)

dakwatuna.com – Bandung.  Selepas melaksanan ibadah umrah, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) berkesempatan untuk bersilaturahim dengan sejumlah  para ulama besar dan pimpinan lembaga dakwah di Arab Saudi.

Silaturahim ini, kata dia, merupakan persahabatan dalam memaksimalkan kebajikan dan melipatgandakan manfaat secara luas bagi masyarakat. Aher pun mengaku sempat mempromosikan Jawa Barat, terutama dalam membangun generasi terdidik.

Karena, kata dia, bila generasi tidak terdidik,maka akan dekat dengan kemiskinan, keterbelakangan, dan kerawan akidah. Sehingga, program pendidikan terus digaungkan di Jawa Barat.

“Tapi ruang kebajikan ini masih terbuka, karenanya saya undang saudara-saudara di Arab Saudi turut serta memajukan pembangunan pendidikan di Jawa Barat,” katanya, sebagaimana dilansir republika.co.id

Selain para ulama, dalam kesempatan itu juga hadir sejumlah pengusaha dan pegiat sosial di kota suci tersebut. Aher menyatakan kegembiraannya bisa bertemu dengan mereka.

“Saya merasa gembira bisa silaturahmi dengan syeikh dan mubaligh di Arab Saudi, ini adalah keberkahan dari perjalanan umrah kali ini,” ujar Aher.

Imam yang ditemui antara lain, Imam Masjidil Haram Syeikh Faisal Jamil Ghazzawi, Pimpinan Rabithah ‘Alam Islami Syeikh Khalid Al Hamudi, serta para pimpinan lembaga dakwah di Arab Saudi.

Pertemuan dengan Syeikh Faisal Jamil Ghazzawi dan Syeikh Khalid Al Hamudi dilangsungkan di Qu’atu Diyala (Gedung Pertemuan Diyala), Distrik Rushaifah, Mekkah, pada Senin malam (1/2) pukul 21.00 waktu setempat.

Aher secara khusus juga menyampaikan apresiasinya kepada kedua syeikh. Dia merasa terharu dengan kiprah ulama Arab Saudi yang terus menyiarkan dakwah ke berbagai belahan di ­­dunia. Baik di Asia maupun Afrika. ­

Sebelumnya diberitakan suaramerdeka.com, perjalanan ibadah umrah kali ini juga akan dimaksimalkan Aher untuk melakukan misi sosial dan bisnis dalam rangka memasarkan Jawa Barat ke skala Internasional.

Menurut rencana, Aher akan mengunjungi pimpinan Rabithah Alam Islami Syeikh Khalid Al-Hamudi pada Senin (1/2/2016) malam, sebagai kunjungan balasan Syeikh Khalid yang sebelumnya mengunjungi Subang dan Sukabumi pada pertengahan November tahun lalu. Dalam pertemuan itu, Aher akan menjajaki kerjasama khususnya di bidang pendidikan dan sosial kemasyarakatan.

Setibanya di Jeddah pada Selasa (2/2/2016), Aher dan rombongan akan bertemu para ulama dan pelaku bisnis untuk membahas potensi kerjasama. Direncanakan, Aher akan kembali berkantor pada Jumat (5/2/2016). (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Tamu-tamu Allah di Arafah; Penuh Khusyu’ dan Ketenangan

Figure
Organization