Home / Berita / Internasional / Asia / Tahun Baru, Jamaah Umrah Padati Masjidil Haram

Tahun Baru, Jamaah Umrah Padati Masjidil Haram

kabah(inet)
kabah(inet)

dakwatuna.com – Makkah. Suasana Masjidil Haram di Makkah, Arab Saudi bertepatan dengan datangnya tahun baru 2014, dipadati jamaah umrah. Diantara mereka, tampak jamaah umrah asal Indonesia.

Alhamdulillah, Masjidil Haram malam ini padat. Jamaah Indonesia juga sangat banyak terlihat,” ungkap Hj Sunarsih Wijaya melalui short message service (SMS) tadi malam.

Ketua Dewan Pembina Lembaga Pembinaan Generasi Dini Muslim Ri’ayatul Ummah (LPGDM-RU) ini mengatakan, setiap kali adzan berkumandang, maka area dalam Masjidil Haram ditutup. Sehingga banyak jamaah yang shalat di pelataran Masjidil Haram.

Umi Ninie, begitu ia akrab disapa, merasakan nikmat saling mengucap salam, berjabat tangan, saling mendoakan disertai pelukan hangat dan tulus dari sesama muslimah dari berbagai bangsa dan negara.

”Doa kami semoga Allah SWT menyelamatkan dan memuliakan bangsa Indonesia,” ungkap Umi Ninie seraya menambahkan suasana pergantian tahun baru masehi di Tanah Suci, tidak terasa.

”Di sini, suasana tahun baru masehi tidak terasa. Semua berlomba memasuki Masjidil Haram, memohon kebaikan diri sendiri, keluarga dan teman,” ujarnya haru. (rol/sbb/dakwatuna)

 

Advertisements

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Tak Ada Pesta Tahun Baru di Surabaya, Hanya Ada Doa Bersama