Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Pesawat Rusia Serang Pasar, 54 Warga Suriah Meninggal Dunia

Pesawat Rusia Serang Pasar, 54 Warga Suriah Meninggal Dunia

Serangan pesawat Rusia di pasar rakyat di Suriah. (alaan tv)
Serangan pesawat Rusia di pasar rakyat di Suriah. (alaan tv)

dakwatuna.com – Damaskus. Pesawat-pesawat tempur Rusia kembali melakukan pembantaian rakyat sipil di Suriah. Sebuah pasar di Rif Idlib, Sabtu (9/1/2016) hari ini digempur sehingga mengakibatkan 54 orang meninggal dunia, dan 150 orang lainnya terluka.

Menurut tim pertahanan sipil di Rif Idlib, mayoritas korban terdiri dari kaum wanita dan anak-anak. Sedangkan sekitar 150 orang yang terluka kebanyakan menderita luka serius.

Beberapa pesawat tempur Rusia menggempur pasar rakyat itu dengan rudal-rudal sterik. Hingga berita ini diangkat, tim pertahanan sipil masih melakukan evakuasi para korban yang terkena reruntuhan, untuk kemudian dibawa ke rumah sakit.

Seperti diketahui, akhir-akhir ini pesawat-pesawat Rusia terlihat dengan sengaja menarget pasar-pasar rakyat dan daerah-daerah penduduk di Rif Idlib. Hal yang sama pernah terjadi pada bulan tanggal 29 November yang silam. Kejadian itu menyebabkan 40 orang meninggal dunia, dan 70 orang lainnya terluka. Kebanyakan korban adalah wanita dan anak-anak.

Pasar juga menjadi sasaran serangan pesawat Rusia pada tanggal 15 Desember yang lalu. Kerban meninggal berjumlah 30 orang. (msa/dakwatuna)

Sumber: Alaan Tv

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization