Topic
Home / Narasi Islam / Artikel Lepas / Agar Keyakinan Hadir di Dalam Hatimu

Agar Keyakinan Hadir di Dalam Hatimu

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Ilustrasi (inet)
Ilustrasi (inet)

dakwatuna.com – Banyaknya musibah yang melanda kita hari ini dan kemarin pada hakikatnya semuanya sudah ada di lauh mahfuzh.

Kita membutuhkan suatu KEYAKINAN kepada Allah agar musibah-musibah tersebut terasa ringan bagi kita, karena dalam salah satu kutipan doa Rasulullah yang beliau minta adalah KEYAKINAN yang membuat musibah di dunia terasa ringan.

Bagaimana cara menghadirkan keyakinan di dalam hati kita?

  1. Kenali dengan siapa engkau berinteraksi,

Sesungguhnya engkau berinteraksi dengan zat yang tidak memiliki tandingan di langit yang di bumi, yang menjadikan malam sebagai waktu istirahat dan siang untuk bekerja, yang menurunkan air dari langit sehingga tanah yang tandus menjadi subur, Dialah Allah yang maha kuasa atas segala sesuatu, pantaskah engkau ragu kepadanya?

  1. Susun langkah dan strategi

Agar keyakinan ada di dalam hatimu engkau tidaklah cukup hanya dengan mengenali allah, perlu adanya amalan yang yang membuatmu dekat dengan allah sehingga allah benar-benar mengkaruniakaRn KEYAKINAN kepadamu, karena berinteraksi dengan allah adalah interaksi timbal balik, Allah mengatakan ” Jika engkau menolong agama Allah maka Allah akan menolongmu”, “siapa yang bertakwa kepada Allah maka akan Dia berikan dia jalan keluar dan solusi, diberi rezeki dari arah yang tidak terduga, dan Allah mudahkan segala urusannya”, Oleh karena itu perbanyak amalanmu sehingga hatimu semakin dekat kepada Allah sehingga Dia mengaruniakan KEYAKINAN kepadamu.

  1. perbanyak Doa dan meminta kepada Allah

Allah memerintahkan kepada kita agar senantiasa berdoa kepadanya, dan Dia mengabulkan doa orang yang meminta kepadanya, dan di antara doa-doa yang diajarkan Rasulullah adalah:
“Ya Allah, karuniakan kepada kami rasa TAKUT yang menghalangi kami dari maksiat kepadamu, Dan KETA’ATAN yang mengantarkan kami ke surgamu, Dan KEYAKINAN yang membuat musibah di dunia terasa ringan bagi kami”

Allahummahdina, wahdi bina, waj’alna sababan limanihtada…

Redaktur: Deasy Lyna Tsuraya

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Mahasiswa S1 Ushuluddin Universitas Al-Azhar.~~ Alumni MA Perguruan Islam Arrisalah Padang~~Pencari Hikmah di Lautan Ilmu~~

Lihat Juga

Amal Spesial, Manajemen Hati

Figure
Organization