Topic
Home / Berita / Nasional / Gelar Shalat Istisqa, Menag: Semoga Allah Segera Turunkan Hujan

Gelar Shalat Istisqa, Menag: Semoga Allah Segera Turunkan Hujan

Ratusan warga menghadiri pelaksanaan shalat istisqa di halaman masjid istiqlal, jakarta. (merdeka.com)
Ratusan warga menghadiri pelaksanaan shalat istisqa di halaman masjid istiqlal, jakarta. (merdeka.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Pelaksanaan shalat istisqa di halaman Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat dihadiri ratusan warga ibu kota, Ahad (1/11/15). Dalam sambutannya, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, dengan diadakannya shalat istisqa ini diharapkan Allah segera menurunkan berkahnya.

“Semoga Allah segera menurunkan berkahnya dalam bentuk hujan khusunya di wilayah yang terkena dampak kabut asap” ujar Lukman sebelum pelaksanaan shalat Istisqa dimulai, demikian dikutip dari republika.co.id

Lukman menjelaskan, selain dampak kabut asap. Beberapa wilayah juga mengalami kekeringan karena belum turunnya hujan. Shalat istisqa merupakan ikhtiar agar hujan diturunkan. Ia mengucapkan terima kasih atas kehadiran masyarakat yang menyempatkan diri untuk menghadiri shalat istisqa ini.

Sementara itu dikutip dari kompascom, Lukman menjelaskan bahwa pemerintah telah mengeluarkan surat edaran agar dilaksanakan shalat istisqa diseluruh wilayah.

“Pemerintah, dalam hal ini Kemenag pada tanggal 9 september lalu telah membuat edaran ke Kemenag di setiap provinsi yang ada, juga kepada kantor Kemenag di kabupaten/kota. Bahkan ke seluruh sekolah-sekolah madrasah untuk menunaikan shalat istisqa,” kata Lukman.

Hadir dalam pelaksanaan shalat istisqa tersebut Wapres Jusuf Kalla beserta istri, sejumlah menteri juga nampak hadir, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, dan Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Sofyan Djalil serta Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachir. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Aher, Anies, Ahmad Syaikhu dan Nur Supriyanto Kompak Hadir di Tabligh Akbar BKMT

Figure
Organization