Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Saat Jumpa Pers, Pemain Muslim ini Dilarang Singkirkan Bir

Saat Jumpa Pers, Pemain Muslim ini Dilarang Singkirkan Bir

Shkodran Mustafi, Pemain Muslim Valencia berkebangsaan Jerman. (sorotbola.com)
Shkodran Mustafi, Pemain Muslim Valencia berkebangsaan Jerman. (sorotbola.com)

dakwatuna.com – Spanyol.  Industri sepakbola memang memiliki daya tarik yang luar biasa bagi sejumlah pelaku bisnis. Sejumlah perusahaan multinasional berlomba-lomba untuk mendapatkan tanda tangan klub maupun pemain kelas dunia agar perusahaan mereka dapat menjadi sponsor resmi.

Salahsatunya datang dari  perusahaan minuman sejenis bir, apalagi minuman jenis ini merupakan salah satu minuman yang digemari oleh banyak orang Eropa..

Ketika sebuah klub resmi menggaet perusahaan bir menjadi salah satu sonsor mereka, maka secara otomatis setiap atribut yang dikenakan maupun event yang digelar klub tersebut harus menampilkan logo perusahaan bir tersebut.

Salah satu klub yang disponsori oleh produk bir adalah klub La Liga Spanyol, Valensia.

Namun, dalam beberapa kasus, beberapa pesepakbola muslim diberi kelonggaran untuk tak “berdekatan” dengan minuman beralkohol itu. Seperti tradisi foto bersama raksasa Jerman, Bayern Munich, di mana pemain muslim diperkenankan untuk tak memegang gelas bir.

Dikutip dari viva.co.id,  kelonggaran seperti itu tak diberikan kepada bek Valencia, Shkodran Mustafi, yang beragama Islam, saat menghadiri jumpa pers. Pemain internasional Jerman itu mesti berada “dekat” botol bir Estrella, yang notabene sponsor resmi Los Che.

Saat duduk di kursi tempat jumpa pers, Mustafi memindahkan botol bir agar jauh-jauh darinya. Namun, seorang ofisial mengembalikan botol bir tersebut ke depan mantan pemain Sampdoria itu, lantaran merupakan kepentingan sponsor.

Awalnnya, Mustafi tetap menolak adanya bir tersebut, berdebat dengan sang ofisial. Namun, pada akhirnya pemain dengan koleksi 8 caps bersama Timnas Jerman tersebut legowo, mesti menjalani jumpa pers dengan “dihiasi” bir di depan dia.

Mungkin hal tersebut tidak akan dialami Mustafi jika ia mau bergabung dengan klub raksasa bundes liga Bayern Munich.

Dikabarkan goal.com, Mustafi merupakan salah satu pemain yang menjadi incaran klub jerman tersebut, bahkan Bayern Munich rela bersaing dengan raksasa eropa lainnya seperti Real Madrid, Barcelona dan Manchaster United yang juga sedang memburu Mustafi pada bursa transfer musim dingin tahun depan.

Menurut kabar terkini, bek tersebut memiliki klausul jual sebesar £37 juta. Hal ini membuat Bayern terdorong untuk mendatangkan sang bek tengah di bursa transfer musim dingin dengan harga yang lebih murah.

Bek berusia 23 tahun itu datang dari Sampdoria pada 2014 dan menjadi salah satu pemain kunci di Mestalla. Mustafi bahkan ikut membawa timnya kembali ke Liga Champions. (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization