Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Cetak Gol dari Jarak 91 meter, Penjaga Gawang Muslim ini Pecahkan Rekor Dunia

Cetak Gol dari Jarak 91 meter, Penjaga Gawang Muslim ini Pecahkan Rekor Dunia

Asmir Begovic , Penjaga Gawang klub Liga Inggris Stoke City asal Bosnia Herzegovina. (www.dailynews.co.th)
Asmir Begovic , Penjaga Gawang klub Liga Inggris Stoke City asal Bosnia Herzegovina. (www.dailynews.co.th)

dakwatuna.com – Inggris.  Asmir Begovic adalah pemain bola muslim asal Bosnia Herzegovina yang berposisi sebagai penjaga gawang.

Kini nama Asmir Begovic menjadi perbincangan seluruh dunia. Karena penjaga gawang Stoke City ini berhasil membuat gol ke gawang Southampton.

Seperti diketahui, Begovic mencetak gol secara luar biasa ketika sapuan jauhnya – yang terjadi 13 detik setelah kick-off – memantul dan mengecoh kiper Artur Boruc yang memang sudah salah posisi. (http://www.youtube.com/watch?v=_Zi_uCcfA8s)

Dalam catatan resmi, tendangan sang kiper itu berjarak 91,9 meter (301ft 6in) dan kini tercatat sebagai ‘gol terjauh yang pernah dicetak di sepakbola’ untuk kemudian diabadikan dalam buku rekor edisi terkini.

Sebagai mana  yang dilaporkan Oleh Adhe Makayasa dari GOAL.com . Mengenai namanya yang masuk dalam sejarah, Begovic berkata: “Saya merasa sangat senang untuk diberi penghargaan seperti ini dan sebagai seorang kiper saya tidak menyangka hal itu akan terjadi, bukan rekor yang seperti ini,” ujarnya kepada laman resmi klub.

“Meski demikian saya akan tetap mengambil rekor itu dan menikmatinya. Saya benar-benar mengapresiasi penghargaan ini dan sertifikat ini tentu akan terpampang di rumah. Jadi terima kasih kepada semua orang di Guinness World Records karena telah menghadiahi saya penghargaan yang luar biasa ini.”  Ujar penjaga gawang yang beberapa waktu lalu mengucapkan ucapan selamat Ramadan melalui akun twiter nya ‘Ramadan Mubarek to all muslims out there! God Bless’. ( Adhe Makayasa/goal/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Tutup 27 Tahun, Masjid di Bosnia Segera Dibuka Kembali

Figure
Organization