Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / (Video) Sangat Menginspirasi, Wanita Ukraina Masuk Islam dan Berhasil Menghafal Al-Quran 30 Juz

(Video) Sangat Menginspirasi, Wanita Ukraina Masuk Islam dan Berhasil Menghafal Al-Quran 30 Juz

dakwatuna.com – Kiev. Setiap orang memiliki impian dan harapan. Tidak terkecuali Iman, wanita Ukraina yang memilih untuk masuk Islam 17 tahun yang lalu, memiliki impian menghafalkan firman-firman Allah Ta’ala yang baru diimaninya.

Seperti dituturkannya dalam sebuah video yang diunggah Ukraine Press, 24 Maret 2015 yang lalu, Iman mengatakan bahwa baru beberapa waktu yang lalu dirinya berhasil menyelesaikan hafalan Al-Quran, setelah berjuang untuk waktu yang cukup lama.

“Awalnya, bisa menghafal setelah Al-Quran saja sudah menjadi nikmat yang sangat besar dari Allah Ta’ala. Ternyata aku malah bisa menyelesaikan 30 juz,” demikian ungkapnya bersyukur.

Masalah bahasa, pemahaman, dan sempitnya kesempatan waktu, bukan tidak menjadi masalah bagi Iman. Tapi karena dorongan suami, yang selalu mengingatkan bahwa Allah Ta’ala telah menjadikan Al-Quran mudah dibaca dan dihafalkan, mengalahkan itu semua.

Kini, Iman menjadi wanita Ukraina pertama yang masuk Islam dan hafal Al-Quran. Selamat, Iman. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Keimanan Adalah Keberpihakan

Figure
Organization