Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Otak Kudeta Mesir, As-Sisi akan Kunjungi Jakarta Pekan Ini

Otak Kudeta Mesir, As-Sisi akan Kunjungi Jakarta Pekan Ini

As-Sisi, pimpinan kudeta militer di Mesir yang membantai ribuan rakyatnya. (essirage.net)
As-Sisi, pimpinan kudeta militer di Mesir yang membantai ribuan rakyatnya. (essirage.net)

dakwatuna.com – Jakarta. Setelah melakukan lawatan ke berbagai negara di Asia diantaranya Singapura dan Tiongkok, pimpinan rezim kudeta Mesir, As-Sisi dijadwalkan juga akan mengunjungi Jakarta pada akhir pekan ini.

Seperti dilansir laman youm7.com, Selasa (1/8/2015) As-Sisi telah mengakhiri kunjungannya selama tiga hari di Singapura, dalam kesempatan itu As-Sisi melakukan pembicaraan dengan PM. Singapura untuk membuka kerjasama dalam bidang pengajaran, air, dagang dan pembangunan pelabuhan laut.

Dari Singapura As-Sisi melakukan kunjungan ke Tiongkok, sebagai kunjungan kedua dirinya setelah menjabat “presiden” Mesir melalui kudeta berdarah yang menewaskan 2600 sipil Mesir. (baca: topik “kudeta di Mesir”)

Usai mengunjungi Tiongkok, pimpinan kudeta Mesir ini akan mengunjungi Jakarta, Indonesia sebagai kunjungan terakhirnya ke wilayah Asia. Selama di Indonesia As-Sisi akan melakukan beberapa agenda, diantaranya Business Meeting antara pengusaha RI dan Mesir, penanda tanganan beberapa MoU kerjasama bidang perdagangan, ekonomi, pariwisata dan pembahasan kerjasama dalam bidang penanganan terorisme, dikutip dari laman islamicgeo.com.

Seperti yang diketahui banyak pihak, pemerintahan Mesir yang sah dibawah presiden Muhammad Mursi dikudeta oleh militer Mesir dipimpin As-Sisi. (baca: Mengupas Kronologi Kudeta Militer atas Presiden Mesir) Disamping membantai ribuan rakyatnya, As-Sisi juga menghukum mati para lawan politiknya termasuk presiden terpilih Mesir, Muhammad Mursi yang berafiliasi dengan gerakan Ikhwanul Muslimin.

Hingga kini negeri Mesir masih bergejolak karena tidak adanya kepercayaan rakyat terhadap As-Sisi dan kegagalan rezim kudeta yang ia pimpin dalam menjaga stabilitas ekonomi serta keamanan bagi rakyat Mesir. (msy/youm)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization