Home / Berita / Internasional / Eropa / Sujud Syukur Andre Ayew Menyambut Kemenangan Swansea VS MU

Sujud Syukur Andre Ayew Menyambut Kemenangan Swansea VS MU

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Andre Ayew (walesonline.co.uk)
Andre Ayew (walesonline.co.uk)

dakwatuna.com – Babak ke dua baru saja di mulai. Kedudukan MU vs Swansea masih 0 – 0. Nampaknya kemenangan bakal di tangan MU. Karena Rooney dan Matta benar-benar kompak di depan gawang Swansea. Dan benar saja, tak lama kemudian Matta berhasil membuat gol. Setelah umpan lambung matang yang gagal di tangkap Rooney. Dengan sigap Matta menyambarnya.

Gary Monk pelatih Swansea bertindak cepat. Ia memasukkan pemain Korea Selatan, Ki Sung Yueng. Benar saja, tindakan cepat juru taktik The Swans membuat permainan hidup. Manchester United mulai tertekan. Dan melalui umpan silang di kotak penalti MU, Andre Ayew membuat gol cantik. Bola di sundul ke bawah tanah dan memantul menjauh dari jangkauan kiper MU.

Kedudukan 1 – 1 membuat publik Liberty Stadium semakin bersemangat. Hingga akhirnya gol kemenangan di tentukan oleh sentuhan lembut Bafetimbi Gomis yang berhasil mengecoh 2 bek MU. Dan skor 2 – 1 untuk kemenangan Swansea atas MU bertahan hingga akhir peluit wasit.

Yang menarik adalah sujud syukur Andre Ayew setelah pertandingan usai. Sang pencetak gol pertama Swansea berkepala plontos ini mendaratkan dahinya di rumput stadion. Andre Ayew pemain asal Ghana ini memang beragama Islam. Wajahnya tampak cerah menyambut kemenangan ini.

Rekor tak terkalahkan Swansea di 4 laga awal Liga Inggris tahun ini masih bertahan. Dan rekor ini masih mungkin bertahan. Karena pertandingan berikutnya The Swans akan bertemu dengan klub promosi Watford. (andan/dakwatuna)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Lulusan Teknik Arsitektur angkatan 90 Univ. Pancasila. Bisa dihubungi di 0817-496-5742. Aktif menulis di media tahun 99. Sebagai pengisi rubrik griya di koran Republika. Sebelumnya sempat aktif di Tabloid Nova. Membantu pembuatan desain rumah tinggal yang di asuh oleh Ir. Nurhadi.Andan Nadriasta diambil dari bahasa sansekerta. Artinya adalah 'tangan yang berkarya'. Doa dari orang tua tersebut mengiringi segenap kegiatan dalam berkarya membuat disain rumah tinggal yang islami. Serta berdakwah di lingkungan sekitar hingga daerah yang dikunjungi.

Lihat Juga

Sujud Syukur Pesepak Bola Mesut Ozil Dulang Apresiasi Jutaan Orang

Organization