Topic
Home / Pemuda / Mimbar Kampus / Kami Akan Tetap Mencintai Anda

Kami Akan Tetap Mencintai Anda

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Pembakaran Masjid di Tolikara, Papua.  (ri.co.id)
Pembakaran Masjid di Tolikara, Papua. (ri.co.id)

dakwatuna.com – Di awal tulisan ini, kami mewakili mahasiswa muslim yang tergabung dalam Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus Indonesia (FSLDK Indonesia) menyampaikan duka cita mendalam atas kejadian yang menimpa saudara-saudara kami di Kabupaten Tolikara, Papua pada 17 Juli 2015 pukul 07.00 WIT.

Dengan ini pula kami ingin menegaskan bahwa sampai kapanpun, kami akan selalu berada di samping pundak mereka. Kami tak akan memejamkan mata sampai saudara kami di sana mendapatkan kembali hak-hak mereka.

Kami percaya bahwa saat ini perasaan kita sebagai seorang warga Indonesia tidaklah berbeda. Tak peduli apapun agama kita, selama kita berada di tanah Indonesia, kita pasti juga ikut terluka melihat saudara kita dibakar dan dilempari batu, tepat saat mereka menghadap Tuhan mereka!

Bisa jadi benar, agama kita memang berbeda. Bisa jadi benar, kita menyembah Tuhan yang tak sama. Tapi seperti yang kita pahami bersama, kita hidup di tanah yang sama, dengan sebuah semboyan yang juga persis sama, Bhineka Tunggal Ika.

Maka kami juga yakin, bahwa kejadian di tanah Papua kali ini bukanlah karena niatan satu agama yang ingin membumihanguskan agama lainnya, karena selama ini kita telah terbiasa hidup berdampingan dalam sebuah bingkai Bhineka Tunggal Ika.

Oleh karena itu, kami ingin mengingatkan kembali kepada seluruh mahasiswa muslim di Indonesia, tentang surat cinta dari Allah kita yang Maha Bijaksana..

“Dan janganlah kamu memaki sembahan-sembahan yang mereka sembah selain Allah, karena mereka nanti akan memaki Allah dengan melampaui batas tanpa pengetahuan. Demikianlah Kami jadikan setiap umat menganggap baik pekerjaan mereka. Kemudian kepada Tuhan merekalah kembali mereka, lalu Dia memberitakan kepada mereka apa yang dahulu mereka kerjakan.” (QS Al-An’am : 108)

Maka kami juga mengingatkan kepada saudara-saudara kami di seluruh Indonesia untuk tetap menebar kebaikan bagi siapa saja di sekitar kita. Tetap tunjukkan bahwa Islam adalah agama mulia sejak dari awalnya.

Musuh kita bukanlah orang yang berbeda agama yang ada di sekitar kita selama ini. Musuh kita adalah mereka yang sedang melecehkan martabat kita. Sampai kita benar-benar tau siapa mereka, jangan pernah mengambil tindakan diluar nilai-nilai kemuliaan yang diajarkan Rosul kita yang mulia.

Melalui tulisan ini, kami juga mendesak agar kasus ini segera diselesaikan secara hukum dengan seadil-adilnya. Silakan dicatat, bahwa selama di atas suatu tanah itu dikumandangkan adzan, maka itulah tanah kami, dan orang-orang di dalamnya, merekalah saudara kami. Kami siap datang kapanpun mereka membutuhkan.

Dan kepada seluruh masyarakat Indonesia, saya pastikan bahwa kejadian ini tidak akan merubah senyuman manis kami kepada anda. Kami dilahirkan ke dunia untuk menebarkan kebaikan di setiap jengkal tanah yang kami pijak, di setiap orang yang kami temui, siapa saja, apapun agama mereka. Maka, kami akan tetap mencintai anda.. InsyaAllah, InsyaAllah..

Mewakili FSLDK Indonesia.

Redaktur: Deasy Lyna Tsuraya

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang pemuda asli Kediri. Lulus dari Fakultas Kedokteran pada tahun 2015.

Lihat Juga

Bom Teror, DPR: Negara Harus Melindung Keselamatan Rakyatnya

Figure
Organization