Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Kelulusan di Sekolah Al-Azhar Hanya 28%, Pelajar Ramai-ramai Pindah ke Sekolah Umum

Kelulusan di Sekolah Al-Azhar Hanya 28%, Pelajar Ramai-ramai Pindah ke Sekolah Umum

Suasana belajar di salah satu sekolah Al-Azhar. (cairodar.com)
Suasana belajar di salah satu sekolah Al-Azhar. (cairodar.com)

dakwatuna.com – Kairo. Direktorat pendidikan dasar dan menengah di beberapa provinsi Mesir menerangkan bahwa telah terjadi peningkatan besar dalam jumlah pelajar yang pindah belajar dari sekolah-sekolah Al-Azhar ke sekolah umum. Hal ini menyusul terjadinya penurunan drastis dalam persentase kelulusan di sekolah Al-Azhar yang hanya mencapai 28% saja.

Seperti diberitakan Egypt Window, Sabtu (18/7/2015) kemarin, tingkat pindah belajar tertinggi terjadi di tingkat sekolah dasar dan menengah pertama. Karena banyaknya pelajar yang mengajukan pindah sekolah, direktorat pendidikan dasar dan menengah menolak banyak permintaan. Karena kurangnya tempat belajar yang tersedia.

Kepala direktorat pendidikan dasar dan menengah di Kairo bahkan fenomena pindah sekolah ini sebagai ‘kabur ramai-ramai’ dari sekolah Al-Azhar ke sekolah umum. Para orangtua murid sangat khawatir setelah terjadinya penurunan drastis dalam tingkat kelulusan hingga 28% saja, di saat kelulusan di sekolah umum sangat tinggi, yaitu 80%.

Dari jumlah pelajar yang mengikuti ujian sebanyak 121.722 pelajar, yang lulus hanya 33.796 pelajar saja. Dengan demikian terdapat 58.976 pelajar yang harus mengikuti ujian ulang. Jumlah pelajar yang akan mengikuti ujian ulang dua kali lipat dari jumlah pelajar yang lulus. (msa/dakwatuna)

Sumber: Egypt Window

 

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization