Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / (Video) Pernyataan Terakhir Presiden Mursi: Lindungilah Mesir, Lindungilah Revolusi, Nyawaku Harganya

(Video) Pernyataan Terakhir Presiden Mursi: Lindungilah Mesir, Lindungilah Revolusi, Nyawaku Harganya

dakwatuna.com – Kairo. Beberapa hari sebelum digulingkan melalui kudeta militer pimpinan As-Sisi, Presiden Mursi sempat menyampaikan pidato kenegaraan yang menunjukkan jiwa kebangsaan dan kenegaraannya.
Dalam rekaman video lama, yang diunggah pada tanggal 22 Juli 2013, oleh Ahmed Zaki, Presiden Mursi mengatakan:

“Lindungilah Mesir, lindungilah revolusi. Kita harus melindungi hasil-hasil revolusi yang sudah kita perjuangkan dengan keringat, darah para syuhada, dan demonstrasi selama 2 tahun. Kalian semua harus melindunginya, baik sebagai partai pendukung maupun partai oposisi.”

Presiden Mursi melanjutkan, “Berhati-hatilah, jangan sampai ada yang mencuri revolusi dari kalian dengan alasan apapun. Karena alasan itu banyak, para tukang sihir itu banyak, dan tantangan juga besar. Aku yakin kalian bisa menghadapinya.”

Kemudian Presiden Mursi menyatakan, “Bagaimana kita bisa melindungi revolusi? Bagaimana menjaga agar revolusi tidak dicuri? Aku berada di depan kalian; Revolusi 25 Januari dan mewujudkan tujuannya secara penuh harus tercapai, pemerintah yang sah harus terlindungi. Nyawaku menjadi harganya.. Nyawaku.. Nyawaku.” (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Trump Gelar Buka Puasa Bersama Tanpa Kehadiran Komunitas Muslim

Figure
Organization