Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Syiah Hizbulah Latih Pemuda Kristen Untuk Berperang di Suriah

Syiah Hizbulah Latih Pemuda Kristen Untuk Berperang di Suriah

Syiah Hizbulah di Suriah. (Islammemo)
Syiah Hizbulah di Suriah. (Islammemo)

dakwatuna.com – Damaskus. Saat ini Syiah Libanon, Hizbulah, mulai melatih para pemuda Kristen untuk turut berperang melawan pejuang revolusi di Suriah, menyusul kekalahan besar mereka di Qalamun akhir-akhir ini.

Beberapa media Amerika, seperti dilansir Islammemo, Jumat (29/5/2015) kemarin, mengungkap keputusan Hizbulah mengikutkan para pemuda Kristen Libanon membantu rezim Bashar Asad melawan oposisi di Suriah.

Para pemuda ini rencananya akan menghadapi ISIS dan Jabhah Nusrah di Suriah bagian timur, dan di daerah Qalamun di Rif Damaskus.

Latihan militer yang diberikan Hizbulah kepada pemuda Kristen bertujuan menempatkan mereka di wilayah-wilayah mereka sendiri yang berbatasan dengan Qalamun. Sedangkan di Qalamun sendiri sedang terjadi perang dengan Jabhah Nusrah dan pasukan-pasukan oposisi.

Joseph Farah, yang berasal dari kampung Al-Qa’, mengatakan, “Para pemuda Kristen bergabung dengan brigade yang dibentuk dengan baik oleh Hizbulah. Tujuannya adalah agar menghadapi pasukan  Jabhah Nusrah dan ISIS yang sangat mungkin menyerang kampung ini.” (msa/dakwatuna)

Sumber: Islammemo

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Erdogan Bantah Turki Berniat Kuasai Wilayah Negara Lain

Figure
Organization