Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Hizbulah Suriah Dibentuk Untuk Lindungi Israel

Hizbulah Suriah Dibentuk Untuk Lindungi Israel

Israel berbatasan langsung dengan Suriah dan Libanon. (palestinechronicle.com)
Israel berbatasan langsung dengan Suriah dan Libanon. (palestinechronicle.com)

dakwatuna.com – Damaskus. Walaupun belum dideklarasikan, keberadaan Hizbulah Suriah sudah banyak diberitakan di media. Karena banyak korban membawa identitas organisasi Syiah baru ini. Untuk apa sebenarnya organisasi militer ini dibentuk?

Brigadir Ahmad Rahhal, seperti dilansir Aljazeera (27/2/2015) kemarin, mengatakan, “Hizbulah Suriah ini akan berusaha menguasai dan menduduki wilayah garis perbatasan Suriah-Israel. Tujuannya adalah untuk menahan pasukan-pasukan perlawanan menyerang wilayah Israel. Sama seperti yang dilakukan kembaran mereka, Hizbulah di Libanon Selatan.”

Menurut Rahhal, inilah (melindungi Israel) rahasia di balik gencarnya serangan militer rezim Asad beberapa hari ini di di Daraa, Quneitra, dan Aleppo. Serangan dikomando langsung oleh militer Iran, yaitu Jenderal Qasem Soleimani. Ini menunjukkan betapa kuat kerja sama antara Iran dan Israel, tidak seperti yang dikemukakan ke publik bahwa Iran bermusuhan dengan Israel, bahwa Iran bisa melumpuhkan Israel dalam ukuran menit. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization