Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Syiah Bentuk Organisasi Baru, Hizbulah Suriah

Syiah Bentuk Organisasi Baru, Hizbulah Suriah

Hizbulah Suriah. (aljazeera)
Hizbulah Suriah. (aljazeera)

dakwatuna.com – Damaskus. Beberapa hari ini, ada hal yang menarik perhatian publik, beberapa kelompok pejuang revolusi Suriah menekankan adanya beberapa korban tewas berasal dari Hizbulah Suriah.

Menurut Aljazeera, Jumat (27/2/2015), mereka banyak jatuh di Daraa, Quneitra, dan Aleppo. Bahkan dalam beberapa situs informasi dan media sosial, dipublikasikan rekaman video yang menayangkan pengakuan beberapa personil dari mereka yang menjadi tawanan militer Suriah Merdeka (FSA). Mereka mengakui berasal dari Syiah Hizbulah Suriah, dan direkrut dalam rentang waktu dua bulan.

Saat ini Hizbullah Suriah adalah sebuah fakta, demikian seperti dipahami Jenderal Hussein Hamadi, salah seorang panglima garda revolusi Iran. Dalam beberapa kesempatan, beliau menyatakan tentang akan dibentuknya Hizbulah di Suriah, hampir sama dengan Hizbulah di Libanon.

Sementara itu, menurut pengamat militer, Brigadir Ahmad Rahhal, Hizbulah Suriah beranggotakan para pemeluk Syiah dari berbagai negara, seperti Suriah, Irak, Iran, dan Libanon. Hizbulah Suriah ini hanya menerima para penganut Syiah. Selain Syiah sama sekali akan diterima, walaupun dia adalah keturunan Alawi Suriah. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Erdogan Bantah Turki Berniat Kuasai Wilayah Negara Lain

Figure
Organization