Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Partai di Turki Kampanyekan Adzan dengan Bahasa Kurdi, Apa Tanggapan Erdogan?

Partai di Turki Kampanyekan Adzan dengan Bahasa Kurdi, Apa Tanggapan Erdogan?

Erdogan saat berkampanye baru-baru ini. (anadolu)
Erdogan saat berkampanye baru-baru ini. (anadolu)

dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turk, Recep Tayyip Erdogan, mengritik keras pihak-pihak yang mengkampanyekan dikumandangkannya adzan dengan bahasa Kurdi. Hal itu, menurutnya tidak berbeda dengan masa 70 tahun yang silam, saat adzan dikumandangkan dengan bahasa Turki.

“Ini sama saja dengan Turki 70 tahun yang silam, saat adzan dikumandangkan dengan bahasa Turki. Keduanya berasal dari cara logika yang sama,” demikian Erdogan menjelaskan seperti yang dilansir kantor berita Turki, Anadolu, Senin (4//5/2015) hari ini.

Menurut Erdogan, Partai Rakyat Republik (CHP) pernah berusaha menjauhkan rakyat Turki dari akidah, sejarah, dan peradabannya, dengan membangun masyarakat baru yang sesuai dengan ideologi mereka. Erdogan mengatakan, “Mengajak orang Kurdi mengumandangkan adzan dengan bahasa Kurdi adalah menjauhkan mereka dari akidah mereka.”

Erdogan juga mengritik ketua Partai Rakyat Demokrasi (HDP), Selahaddin Dmirattash, yang mengatakan, “Ka’bah kita adalah Taksim.” Taksim adalah sebuah bundaran di tengah kota Istambul. Tempat ini kerap dijadikan titik tolak diadakannya demonstrasi dan peringatan-peringatan. (msa/dakwatuna)

 

Sumber: Anadolu

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization