Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Unjuk Rasa Warga Yahudi Kulit Hitam di Tel Aviv Berlangsung Rusuh

Unjuk Rasa Warga Yahudi Kulit Hitam di Tel Aviv Berlangsung Rusuh

warga Yahudi keturunan Afrika demo (islammemo.cc)
warga Yahudi keturunan Afrika demo (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Palestina. Aksi unjuk rasa yang digelar warga Yahudi keturunan Ethiopia di Tel Aviv diwarnai aksi kekerasan dan bentrok dengan aparat Israel sehingga memicu jatuhnya korban.

Sebagaimana dilansir Islam Memo dari Harian Yediot Ahronot (4/5/2015), aparat kepolisian tidak berhasil mengendalikan aksi-aksi unjuk rasa menentang perlakuan rasis yang diterima warga kulit hitam di negara zionis itu.

31 orang dari aparat dan pengunjuk rasa dilaporkan terluka setelah perkelahian meletus antara kedua belah pihak. PM Netanyahu mengumumkan akan menjenguk korban terluka, sebagaimana menyatakan bersedia untuk berunding dengan perwakilan pengunjuk rasa.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, aksi unjuk rasa di Tel Aviv meletus setelah aksi yang sama berlangsung sebelumnya di Jerusalem (Al-Quds).

Disebutkan bahwa warga Yahudi keturunan Ethiopia di Israel berjumlah sekitar 135 ribu orang. Mereka pindah ke negara penjajah zionis itu dalam dua gelombang migrasi, tahun 1984 dan 1991. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization