Topic
Home / Berita / Daerah / Relawan Cilik RZ Bantu Cegah Demam Berdarah di Banjar Serasan

Relawan Cilik RZ Bantu Cegah Demam Berdarah di Banjar Serasan

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Relawan cilik rz saat membagikan bubuk abate kepada warga.  (rena/rz)
Relawan cilik rz saat membagikan bubuk abate kepada warga. (rena/rz)

dakwatuna.com – Pontianak. Relawan Cilik RZ (Rumah Zakat) bantu cegah penyakit demam berdarah di Kel. Banjar Serasan, Kec. Pontianak Timur, Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Aksi kegiatan relawan cilik ini mengambil tema Pencegahan Penyakit Demam  Berdarah.

 

Sekitar 30 orang relawan cilik turut serta membagikan bubuk abate secara langsung di tempat-tempat penampungan air warga yang berjumlah 50 KK (Kepala Keluarga). Para relawan cilik tersebut terlihat sangat antusias. Hal itu tampak dari semangat mereka yang saling bergantian menaburkan bubuk abate.

 

Kegiatan ini difasilitasi oleh 2 orang petugas puskesmas dan 7 orang relawan RZ Pontianak. Acara ini pun mendapat tanggapan positif dari warga sekitar dan para petugas puskesmas yang turun ke lapangan mendampingi para relawan cilik.

 

“Kegiatan yang sangat bagus dan positif, melibatkan anak-anak kecil untuk peduli terhadap kebersihan terutama untuk pencegahan penyakit demam berdarah. Selain itu, juga membantu para petugas puskesmas,” ujar Nia Prawita, salah seorang petugas puskesmas, Rabu (15/04).

 

Kegiatan berlangsung dari pukul 08.00 WIT – 09.30 WIT dan berakhir dengan penyampaian materi huruf hijaiyah oleh Sunardi, salah seorang relawan cilik RZ Pontianak. Saya senang bisa mengikuti kegiatan ini di lingkungan saya. Terima kasih atas pembelajarannya,” tutur Sri Mulyana, salah seorang relawan cilik RZ Pontianak.  (sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Lihat Juga

Relawan Nusantara Jakarta Timur Gelar Indonesia Mendongeng 6

Figure
Organization