Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Bermusuhan dengan Hamas, Sebaliknya Rezim As-Sisi Bermesraan dengan Israel

Bermusuhan dengan Hamas, Sebaliknya Rezim As-Sisi Bermesraan dengan Israel

Sinagog Yahudi di kawasan Abbasiah Cairo (wikipedia.org)
Sinagog Yahudi di kawasan Abbasiah Cairo (wikipedia.org)

dakwatuna.com – Mesir. Setelah mengumumkan akan menangkap kader Hamas yang berkunjung ke Mesir, sebaliknya rezim kudeta As-Sisi diam-diam bermesraan dengan penjajah Israel dan memberikan izin kepada warga Yahudi yang ingin berkunjung ke negaranya.

Sejumlah sumber media Israel mengungkapkan bahwa rezim As-Sisi telah setuju memberikan visa turis bagi sejumlah rombongan wisatawan Israel ke Mesir, dan hal itu pertama kalinya sejak Mubarak digulingkan empat tahun silam.

Sebagaimana dikutip Islam Memo (5/3/2015), rombongan pertama wisatawan Yahudi ini bahkan telah tiba di Mesir pada akhir Februari lalu.

Rombongan wisawatan lainnya akan berkunjung pada awal April mendatang selama sembilan hari dari perusahaan travel Ayala Jaagravi, merayakan hari Paskah Yahudi di Mesir.

Program wisata itu akan mencakup kunjungan ke berbagai situs bersejarah di Mesir seperti Kuil Ibn Azra, Masjid Ibnu Tulun, Masjid Sultah Hasan, kawasan piramid, musium nasional, dan pasar kerajinan tangan Khan Khalili.

Sebelum ini, pasca rezim Mubarak, pemerintah Mesir sebelum rezim As-Sisi menolak mengeluarkan visa wisata untuk turis Israel dengan alasan keamanan. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Mursyid Ikhwanul Muslimin Divonis Hukuman Seumur Hidup

Figure
Organization