Topic
Home / Berita / Rilis Pers / Hari ini 18 Finalis Idola Nasyid Indonesia 2015 Tunjuk Kebolehan di Islamic Book Fair Jakarta

Hari ini 18 Finalis Idola Nasyid Indonesia 2015 Tunjuk Kebolehan di Islamic Book Fair Jakarta

Dewan Juri INI 2015 saat pengumuman peserta yang lolos ke babak final INI, di mal Pejaten Village, Jakarta, Ahad (1/3/2015) (IST)
Dewan Juri INI 2015 saat pengumuman peserta yang lolos ke babak final INI, di mal Pejaten Village, Jakarta, Ahad (1/3/2015) (IST)

dakwatuna.com – Jakarta.  Tiga babak penyisihan ‘Idola Nasyid Indonesia’ (INI) 2015 telah selesai digelar oleh Aliansi Radio Islam Indonesia (ARIN) dan Islamic Book Fair (IBF). Acara ini digelar di tiga mal di tiga kota yang berbeda, yakni Depok Town Square Depok, Pejaten Village Jakarta dan Tangerang City Tangerang. Sebanyak 18 peserta terbaik yang terdiri dari 9 peserta solois dan 9 peserta group akan menunjukkan kemampuannya dalam bernasyid di babak final hari ini, Senin 2 Maret 2015, di panggung utama Islamci Book Fair, Senayan, Jakarta.

Seluruh finalis yang akan tampil pada final hari ini, akan membawakan sebuah lagu religi. 18 finalis tersebut yakni, Solois: Aden, Riza Satriawan, Hafidin Sidik, Anton Mahdi, Eko Parias S, Luthfi Alfiansyah, Sulthanel, Hans dan Azka Ginanjar. Sementara finalis group yakni: Lensa Nasheed, Nahla Voice, D’Papeda, News Edition, El Zukhruf, Arashi Nasheed, Sincere, Santri Voice dan Nawaitu.

Sementara dewan juri dalam babak final yang akan digelar pukul 19.00 WIB malam ini adalah Teddy ‘Snada’, Eggie ‘Edcoustic’ dan Alfian ‘Alfa Records’.

Ketua Panitia INI 2015 Dhea Qotrunnada mengatakan, peserta yang lolos dari babak final akan masuk ke babak grand final yang akan diselenggarakan pada Rabu, 4 Maret 2015. Para pemenang di babak grand final selain akan membawa pulang uang tunai total Rp7,5 juta, juga akan mendapatkan 1 ekor sapi untuk juara 1 solois dan juara 1 goup, selain itu juga berkesempatan rekaman di Alhabsyi Management.

“Melalui ajang lomba ini, kami mencari bakat-bakat baru dalam dunia nasyid,” ujar Dhea, yang juga Chief Executive Officer ARIN ini, Ahad (2/2/2015).

Dhea menambahkan, acara INI tahun ini merupakan kali keempat ARIN bekerjasama dengan IBF. Selain INI, ARIN juga menggelar Indonesian Nasheed Awards (INA) 2015. “INA ini sebuah penganugerahan kepada para pelaku nasyid, khususnya di tanah air,” terang dosen jurnalistik di salah satu Universitas di Jakarta ini.

Dalam penganugerahan nasyid nanti, lanjut Dhea, adalah edisi spesial. Masyarkat dapat memilih tim nasyid group maupun solois terfavorit yang telah menang pada INA sebelumnya, yakni pada 2010 hingga 2014 lalu.

“Tahun ini spesial, kita akan memberikan penganugerahan kepada tim nasyid group atau solois paling favorit diantara yang favorit,” pungkas penyiar salah Radio Elnury 918 AM ini.

Selain para finalis INI 2015, turut hadir sebagai pengisi acara Doddy ‘Nahawan’. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Tegas! Di Hadapan Anggota DK PBB, Menlu RI Desak Blokade Gaza Segera Dihentikan

Figure
Organization