Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Hashtag Iran_Menjajah_Suriah Jadi Trending Topic di Timur Tengah

Hashtag Iran_Menjajah_Suriah Jadi Trending Topic di Timur Tengah

Hashtag Iran_Menjajah_Suriah (aljazeera.net)
Hashtag Iran_Menjajah_Suriah (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Suriah. Hashtag #إيران_تحتل_سوريا (#Iran_Menjajah_Suriah ) menjadi trending topic politik di kawasan Timur Tengah pada Sabtu ini (21/2/2015).

Para pengguna media sosial (medsos) mengungkapkan penolakannya terhadap apa yang mereka namakan campur tangan Iran untuk menggagalkan revolusi Suriah dan memancing pertikaian berdarah di negara itu.

Dewan Koordinasi Revolusi Suriah sebelumnya mengumumkan bahwa Suriah telah menjadi negara yang dijajah Iran yang disebabkan oleh pertikaian dan peperangan antara kelompok-kelompok bersenjata bayaran di wilayah-wilayah Suriah.

Salah seorang oposisi Suriah, Muhyiddin Al-Laziqani menulis di akun twitternya meminta para pendukung kemerdekaan dan kebebasan Suriah dari rezim syiah Bashar Al-Assad untuk ikut mempopulerkan hashtag tersebut.

Aktivis Suriah lainnya, Bassam Ji’arah, menyatakan bahwa #Iran_Menjajah_Suriah karena negara-negara Arab lainnya tidak punya keberanian untuk keluar dari “ketundukkan kepada Amerika Serikat.”

Pengguna twitter yang lain, mengaitkan bahwa kemenangan Iran di Suriah disebabkan oleh kudeta militer Abdul Fatah As-Sisi terhadap Presiden Muhammad Mursi. (aljazeera/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Di Hadapan Ivanka Trump, Tun Mahathir Kecam Keras Amerika Serikat

Figure
Organization