Home / Pemuda / Essay / Tips Malam Minggu untuk Jomblo

Tips Malam Minggu untuk Jomblo

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Ilustrasi. (wallpapers55.com)
Ilustrasi. (wallpapers55.com)

dakwatuna.com – Malam minggu ya? Ada yang bikin status galau, ada yang bikin status kangen, kesepian, minta diapelin tapi ga ada yang ngapelin. Jomblo itu asyik loh bro, justru pacaran itu yang sebenarnya menyiksa dan menghancurkan masa depan kamu.

Penulis ingin berbagi tips bagaimana menghabiskan malam minggu di rumah tanpa bermaksiat untuk sang jomblo.

Kamu nggak usah bingung, nggak usah ribet apalagi sampai gantung diri di pohon cabe karena sendiri. Nikmati kesendirianmu dengan dekat kepada Allah SWT sambil menanti jodoh terbaik dari Allah tanpa harus pacaran. Berikut tips ngapain aja malam minggu bagi yang jomblo.

1. Menjadikan Dirimu Menjadi Lebih Baik

Kalau kamu gak ada acara di malming ini bersama keluarga, kamu bisa merenungkan dirimu, bertafakur tentang masa depan dan bermunajat kepada Allah SWT. Melakukan introspeksi apa yang selama ini kamu perbuat tiap harinya. Sudahkah kamu menjadi pribadi yang baik dan bermanfaat bagi orang lain? Kamu juga bisa tuliskan target/tujuan/goalsmu untuk waktu terdekat dan memikirkan strategi bagaimana cara kamu bisa mencapai tujuan tersebut.

2. Mendekatkan Diri Dengan Orang di Rumah

Kamu masih tinggal sama ortu dan saudara kamu? Ya! Habiskan waktu malming kamu bersama mereka. Kalian bisa sharing satu sama lain tentang apa saja, atau membahas masa depan kalian agar masa depan kamu lebih tertata. Jika kamu tinggal dengan teman, lakukan hal serupa atau memasak masakan yang belum pernah kalian masak alias eksperimen. Itu bisa menjadi hal yang menyenangkan!

3. Menghemat Uang

Bayangkan jika malam ini kamu pergi ke mall, restoran, cafe dll. Berapa uang yang harus kamu keluarkan? Gunakan uang sebijak mungkin. Saat mengeluarkan uang untuk hal yang tidak penting, ingatlah lagi bagaimana selama ini kamu berjuang mendapatkan uang tersebut.

4. Menjaga Kalori dalam Tubuh

Makan di restoran tentu berbeda dengan makan di rumah. Lebih sehat mana? Kamu pasti tahu jawabannya. Makan di restoran tentu akan memakan kalori yang banyak yang akan membuat tubuh kamu tidak sehat. Belum juga kalau nanti kamu begadang semalaman di luar rumah, Lebih baik di rumah, bikin acara seru-seruan, lucu dan bikin ketawa. Itu dapat mengurangi kalori di tubuhmu.

5. Mempersiapkan Hari Minggu Pagi

Hari Minggu pagi adalah saat yang tepat untuk joging, ke gym, aerobik, dll. Tapi bagaimana jika malam minggunya kamu malah hang out sampai dini hari? Tentu tubuhmu akan lesu dan akhirnya tidak jadi berolahraga keesokan harinya..

Oke brother and sister..

Selain itu mengapa pentingnya kamu suka sepakbola, malam minggu banyak tayangan Liga Inggris. Jangan lupa sesama Arsenal harus saling memotivasi hahaha….

Semoga menginspirasi ya…

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
HR Manager PT Hitachi Power Systems Indonesia, Tinggal Di DKI Jakarta kelahiran Kota Ketapang, Kalimantan Barat. A Speaker, Motivation Trainer, Thinker and a Writer on culture, humanity, education, politics, peace, Islam, Palestinian, Israel, America, Interfaith, transnational, interstate, Management, Motivation and Cohesion at workplace. Committed to building a Cohesive Indonesia, Cohesive Industrial relation, Cohesion at workplace and offer Islamic solutions to the problems that inside. Lulus dari Fakultas Dakwah STAI Al-Haudl Ketapang, Kalbar, Melanjutkan S-2 Manajemen di Universitas Winaya Mukti Bandung, Jawa Barat.

Lihat Juga

Tips Membangun Kepercayaan Anak dengan Ibu Bekerja Melalui Ramadhan